Syuting di 6 Negara 4 Benua, 'Gordon Ramsay Uncharted' Akan Segera Tayang

Dewi Anggraini - detikFood Senin, 24 Jun 2019 16:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Episode perdana program terbaru Gordon Ramsay akan segera tayang. Program dokumenter itu berisi pengalaman Ramsay saat membuat hidangan dalam 6 negara di 4 benua.

Kepopuleran Gordon Ramsay di dunia kuliner internasional semakin meroket. Saat bisnis kuliner chef kondang lain gulung tikar, restoran-restoran milik Gordon Ramsay justru masih raih banyak keuntungan.

Syuting di 6 Negara di 4 Benua, 'Gordon Ramsay Uncharted' Akan Segera TayangFoto: Istimewa

Cara Ramsay mengkritik cita rasa sajian menjadikan program masak yang dibintanginya raih banyak penonton. Namun kritik pedas Ramsay soal berbagai macam hidangan agaknya tidak akan terlihat dalam program terbarunya.

Pasalnya program tersebut memperlihatkan sosok Ramsay yang mendalami soal rempah juga bahan makanan lain hingga tradisi kuliner milik 6 negara di empat benua.

Dalam program yang akan ditayangkan di National Geographic, Ramsay akan menyiapkan hidangannya sendiri. Tentunya menggunakan bahan-bahan yang ia tanam juga memasak sajian tradisional di tiap wilayah yang akan ia sambangi bersama dengan chef lokal.


Syuting di 6 Negara di 4 Benua, 'Gordon Ramsay Uncharted' Akan Segera TayangFoto: Istimewa

Perjalanannya dimulai dengan menyambangi Sacred Valley di Peru bersama veteran Chef's Table, Virgilio Martinez. Lalu Ramsay akan merayakan Tahun Baru Berber di Afrika Utara, memasak pesta yang terinspirasi oleh suku Maori di Selandia Baru dengan Monique Fiso dari The Final Table hingga menyiapkan jamuan untuk para biksu di Laos.

Pria yang sejak kecil bercita-cita jadi pemain sepakbola ini juga akan menunjukkan aksi fisik yang belum pernah dilihat penggemar sebelumnya. Ramsay menyelam ke dalam laut hingga menuruni sisi tebing yang curam untuk mendapat bahan makanan.

Syuting di 6 Negara di 4 Benua, 'Gordon Ramsay Uncharted' Akan Segera TayangFoto: Istimewa

"Ini merupakan perjalanan yang menakjubkan, bepergian dari jalur yang pernah dijejaki National Geographic dan terhubung dengan penduduk setempat untuk belajar dan berbagi kisah luar biasa mengenai tradisi unik, hidangan lezat, dan waktu panjang yang diperlukan untuk memanen bahan-bahan asli sana," tutur Ramsay seperti dikutip lewat Eatery (21/6).

"Saya mendapat pelajaran membuatan film lebih di sini di banding (program) saya 10 tahun terakhir," tambah Ramsay.

Cuplikan video terkait program ini sudah ditayangkan pihak National Geographic. Dalam video itu, banyak yang beranggapan kalau program tersebut setipe atau mirip seperti program yang dipandu oleh mendiang Anthony Bourdain, Parts Unknown.

Nantinya, program bernama 'Gordon Gordon Ramsay: Uncharted' akan tayang perdana pada 21 Juli 2019 pada pukul 10 malam di National Geographic.

Baca juga:Bercita-cita Jadi Pesepakbola, Gordon Ramsay Tak Pernah Mimpi Jadi Chef
(dwa/odi)