Bisnis Kuliner Online

5 Artis Jualan Makanan Online Saat Corona, Menunya Bikin Ngiler!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 25 Jun 2020 19:00 WIB
Artis Jualan Makanan Online Saat Corona Foto: Instagram
FOKUS BERITA Bisnis Kuliner Online
Jakarta -

Artis jualan makanan online adalah pemandangan jamak di tengah pandemi Corona. Mereka menawarkan ragam menu. yang bikin ngiler, mulai dari ayam kencot sampai mie ayam pedas!

Artis Tanah Air banyak yang mencoba peruntungan dengan bisnis kuliner. Mereka menawarkan racikan makanan andalan secara online. Hal ini tentu lebih mudah di tengah pandemi Corona yang membatasi berbagai aktivitas.

Artis yang jualan makanan ini lantas mempromosikannya di media sosial mereka masing-masing. Tak bisa dipungkiri, 'modal' followers banyak membuat bisnis kuliner mereka bisa dikenal lebih cepat. Sering kali makanan mereka habis dengan cepat, sampai membuat pembeli harus menunggu batch atau giliran selanjutnya kalau mau coba.

Jenis makanan yang ditawarkanpun beragam. Ada yang merupakan makanan buatan sendiri, namun ada pula yang bekerja sama dengan pihak lain dalam pembuatannya. Misalnya Tantri 'Kotak' yang jualan ayam kencot ala dirinya sampai Inul Daratista yang banting stir mengubah bisnis tempat karaokenya menjadi bisnis kuliner.

detikFood merangkum siapa-siapa saja artis yang jualan makanan online di tengah pandemi Corona. Siapa tahu artis idola kamu salah satunya!

1. Tantri Syalindri

Artis Jualan Makanan Online Saat CoronaArtis Jualan Makanan Online Saat Corona Foto: Instagram kulinerbundarocker

Tantri Syalindri atau dikenal Tantri 'Kotak' membuat bisnis kuliner bernama Kuliner Bunda Rocker. Menu andalannya adalah ayam kencot. Berupa ayam bakar utuh yang dilapisi bumbu sambal.

Ayam kencot lantas dibungkus dengan balutan daun pisang. Ayam ini menjanjikan aroma bakaran yang nikmat dengan cita rasa pedas yang enak. Apalagi saat dinikmati bersama nasi hangat, lalapan, dan tambahan sambal. Untuk pemesanan, pembeli harus mengikuti sistem giliran yang berlaku. Tak jarang, 'batch' pemesanan tutup dengan cepat.

Untuk membuat ayam kencot, Tantri tak segan belanja sendiri ke pasar. Ia memilih bahan-bahan terbaik untuk diolah menjadi ayam kencot. Pembelian menu bisa melalui Instagram dan akan dikirim dari Tangerang serta Jagakarsa.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3
FOKUS BERITA Bisnis Kuliner Online
FOKUS BERITA Bisnis Kuliner Online