Terdampak Corona, Inul Daratista Ubah Bisnis Karaoke jadi Bisnis Kuliner

Riska Fitria - detikFood Minggu, 07 Jun 2020 13:00 WIB
inul daratista Foto: instagram Inul Daratista
Jakarta -

Dampak virus corona juga turut dirasakan pedangdut Inul Daratista. Karenanya ia mengubah bisnis hiburan karaokenya jadi bisnis kuliner.

Krisis ekonomi menjadi salah satu dampak yang paling tinggi dari mewabahnya virus corona. Apalagi dampak tersebut dirasakan semua orang di seluruh dunia tanpa pandang bulu.

Artis tanah air pun ikut merasakannya, seperti pedangdut Inul Daratista misalnya. Selain sebagai penyanyi dangdut, Inul Daratista juga menjalankan beberapa bisnis.

inul daratistainul daratista Foto: instagram Inul Daratista


Hiburan karaoke merupakan salah satu bisnis yang digeluti wanita kelahiran 21 Januari 1979. Sayangnya bisnis itu harus ditutup karena bisa menjadi penyebar virus corona.

Hampir sekitar 3 bulan, hiburan karaoke itu ditutup dan membuat Inul Daratista kewalahan untuk membayar gaji untuk para karyawannya. Tak tinggal diam, akhirnya ia pun merubah hiburan karaokenya itu menjadi bisnis kuliner.

Mengingat Inul juga memiliki kemampuan masak yang tidak perlu diragukan lagi. Bahkan ia sering membagikan resep dan tutorial memasak melalui video di channel youtubenya.

Baca Juga : Meskipun Jadi Selebriti Ternyata Inul Doyan Makanan Sederhana, Ini Buktinya!


Hiburan karaoke yang semula dikenal dengan nama 'Inul Vizta' kini berubah menjadi 'Dapur Vizta'. Kabar tersebut disampaikan oleh Inul melalui laman Instagramnya. Ia menuturkan caranya ini untuk dapat bertahan hidup di tengah pandemi COVID-19.

"Bismillah. Dengan segala upaya dan usaha demi menyambung hidup banyak orang," tulisnya pada caption (04/05).

inul daratistainul daratista Foto: instagram Inul Daratista


Bisnis kulinernya itu sudah mulai beroperasi sejak Kamis (04/05) dan baru tersedia untuk di kawasan Jakarta saja. Semua menu masakan yang dibuat di sini menggunakan resep dari Inul sendiri.

"Alhamdulillah dari pagi nemenin masak mereka, uda yakin aku menuku enak semua dan sesuai dengan lidah milenial," tulis Inul.

Berbagai menu yang ditawarkan antara lain Ayam Geprek Sambal Jambal, Nasi Sapi Lada Hitam, Nasi Goreng Vizta, French Fries, Chicken Wings dan lainnya.

Bisnis kuliner ini hanya melayani pemesanan pesan antar sesuai dengan aturan PSBB dan dapat dipesan setiap hari.

Baca Juga : Resep Kwetiaw Goreng Ala Inul Daratista dan Chef Eddrian Tjhia



Simak Video "Kreasi Ibu-ibu Pangandaran, Ubah Limbah Pohon Pisang Jadi Jajanan"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)