Lelang Durian Online di Tengah Kuburan, Pria Ini Dicari Polisi

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 23 Jun 2020 18:00 WIB
Lelang Durian di Kuburan Foto: Facebook I-deal Trades
Jakarta -

Beberapa waktu lalu seorang pria viral karena melakukan lelang durian online di tengah kuburan. Tapi kini ia dicari polisi karena dianggap melanggar aturan.

Beberapa waktu lalu penjual durian bernama Elvin Xie memutuskan untuk melakukan live streaming di kuburan di malam hari. Ia berkunjung ke pemakaman Choa Chu Kang di Singapura dan menawarkan durian jenis Mao Shang Wang lewat live streaming Facebook.

Baca Juga: Hii..! Penjual Ini Lakukan Lelang Durian Online di Tengah Kuburan

Dilansir dari Asia One (23/06), Xie berhasil menjual semua durian yang dibawanya dalam waktu kurang dari satu jam. Ia berhasil mendapatkan uang sebanyak SGD 600 (Rp 6,1 juta) malam itu.

Lelang Durian di KuburanLelang Durian di Kuburan Foto: Facebook I-deal Trades

Karena lokasinya yang berada di tengah kuburan, video Xie lelang durian jadi viral dan mendapatkan berbagai komentar dari netizen. Tentunya ada komentar pro dan komentar yang kontra.

Kebanyakan netizen menganggap Xie tidak sopan karena sudah berjualan di tempat peristirahatan terakhir banyak orang. Sementara banyak juga yang mengrkitik Xie karena sudah melanggar protokol kesehatan publik, karena dia menaruh maskernya di dagu selama acara lelang durian.

Lelang Durian di KuburanLelang Durian di Kuburan Foto: Facebook I-deal Trades

Video tersebut diketahui direkam pada fase 1 pembukaan Singapura setelah pandemi Corona. Tak hanya mejeng di kuburan saja, Xie juga sempat mengunjungi beberapa tempat yang dianggap angker untuk videonya.

Kemudian pada tanggal 21 Juni lalu, Xie kembali melakukan lelang durian online di taman East Coast Park's Amber Beacon. Taman ini dikenal sebagai tempat pembunuhan dan salah satu tempat paling angker di Singapura.

Menanggapi hal ini pihak The National Environment Agency dan Singapore Food Agency tengah menelusuri aktivitas Xie.

Lelang Durian di KuburanLelang Durian di Kuburan Foto: Facebook I-deal Trades

"Warga belum boleh mengunjungi pemakaman Choa Chu Kang dari tanggal 7 April sampai 18 Juni, kecuali mereka berkunjung untuk melayat," jelas perwakilan dari National Environment Agency dan Singapore Food Agency.

Kebijakan sementara ini dibuat untuk mencegah penyebaran virus Corona serta mewajibkan orang-orang agar tetap berada di rumah.

Selain itu aktivitas Xie melelang durian di tengah kuburan ini dianggap melanggar peraturan. Karena setiap orang yang akan menjual makanan di ruang umum harus mendapatkan izin terlebih dahulu dari pihak Singapore Food Agency.

Sebelumnya seorang pria bernama Tay Chun Hsien asal Singapura harus membayar denda hampir Rp 16 juta, setelah melanggar waktu karantina demi membeli roti prata.

Baca Juga: Duh! Pria Ini Didenda Rp 16 Juta karena Keluar Rumah Beli Roti Prata



Simak Video "Ragam Olahan Durian: Gulai Durian Mengkal hingga Bakso Durian"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)