Hii..! Penjual Ini Lakukan Lelang Durian Online di Tengah Kuburan

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 19 Jun 2020 19:30 WIB
Lelang Durian Online di Tengah Kuburan Foto: Facebook I-deal Trades
Jakarta -

Penjual durian yang satu ini punya cara unik untuk menjual dagangannya. Ia memutuskan untuk live streaming lelang durian online di tengah kuburan pada malam hari.

Banyak cara yang dilakukan penjual makanan dan buah-buahan untuk menarik konsumen di era pandemi seperti sekarang. Mulai dari menyewa pelayan tampan sampai melakukan lelang durian online di tengah kuburan.

Baca Juga: Toko Durian Ini Beri Pekerjaan Bagi Orang yang Terkena Dampak COVID-19

Lelang Durian Online di Tengah KuburanLelang Durian Online di Tengah Kuburan Foto: Facebook I-deal Trades



Hal inilah yang dilakukan seorang pria bernama Xie Qingquan yang berasal dari Singapura. Ia memutuskan untuk melelang durian dagangannya lewat live streaming atau siaran langsung di Facebook. Tapi ia memilih tempat yang berbeda yaitu di pemakamanan Lim Chu Kang.

Dilansir dari Mothership (19/06), Xie yang memiliki toko online bernama I-deal Trades melakukan lelang online ini pukul 21.30 malam. Dia membawa 10 buah durian ke kuburan yang berhasil dilelang dalam waktu satu jam saja dengan total harga SGD 600 (Rp 6,1 juta).

"Banyak orang yang menantang saya untuk melakukan live streaming di tengah kuburan, saya terima tantangan itu," jelas Xie di tengah-tengah sesi lelang durian.

Lelang Durian Online di Tengah KuburanLelang Durian Online di Tengah Kuburan Foto: Facebook I-deal Trades


Sambil menjelaskan keunggulan buah durian yang dia jual, Xie juga meladeni komentar-komentar dari netizen yang beragam. Ada yang mengritiknya dan menilainya tak sopan dengan jualan durian di tempat peristirahatan terakhir orang-orang yang sudah meninggal.

Tapi Xie menjelaskan bahwa semua ini disebabkan pandemi Corona yang membuat tempat kerjanya ditutup, sehingga ia harus mencari pekerjaan lain untuk mendapatkan uang.

Biasanya Xie jualan kepiting dan aneka seafood lainnya lewat siaran langsung. Xie mengaku ini pertama kalinya ia mencoba untuk berjualan durian.

Lelang Durian Online di Tengah KuburanLelang Durian Online di Tengah Kuburan Foto: Facebook I-deal Trades


Biasanya video live streamingnya hanya ditonton oleh 100 orang saja, tapi karena ia live streaming di kuburan yang menonton meningkat drastis sampai 1,400 orang.

Ia tak menyangka banyak orang yang antusias membeli duriannya hanya karena ia menjualnya di tengah kuburan. Bahkan semua duriannya langsung laris manis.

Setelah acara pelelangan semua durian langsung dikirimkan ke rumah pembeli menggunakan jasa kurir dengan gratis ongkos kirim bagi pembeli yang mengeluarkan uang lebih dari SGD 100 (Rp 1 juta).

Jika Xie menarik perhatian konsumen dengan jualan durian di kuburan. Berbeda dengan toko durian Bsamfruit di Thailand yang menarik konsumen dengan puluhan pria tampan sebagai pelayan di sana. Tentu saja duriannya laris manis.

Baca Juga: Penuh Pria Tampan, Toko Durian di Thailand Ini Laris Manis



Simak Video "Ragam Olahan Durian: Gulai Durian Mengkal hingga Bakso Durian"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)