5 Es Krim Unik, Ada Rasa Obat Batuk hingga Petai yang Eksotik

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 22 Jun 2020 14:30 WIB
5 Es Krim Rasa Unik Foto: worldofbuzz, mustsharenews, insider

4. Rasa Wasabi

5 Es Krim Rasa Unik5 Es Krim Rasa Unik Foto: detikvisual

Wasabi biasanya digunakan dalam hidangan khas Jepang. Berwarna hijau dan bentuknya mirip pasta ini terbuat dari lobak yang dihaluskan. Soal rasa punya sensasi pedas, karena wasabi merupakan cocolan.

Terlihat aneh, tapi es krim rasa wasabi benar-benar ada di Jepang. Tak benar-benar dicampurkan ke dalam adonan es krim. Wasabi tersebut dijadikan topping di atas es krim vanila.

Namun rasa dari es krim vanila tersebut lebih manis dari es krim pada umumnya. Menurut banyak orang yang telah mencicipinya, varian es krim wasabi tersebut punya rasa yang aneh sekaligus unik. Tapi, varian tersebut ternyata banyak dicari lho foodies!

Baca Juga: Rasa Kecap Asin hingga ASI, Ini 5 Varian Es Krim Terunik di Dunia

5. Rasa ASI

5 Es Krim Rasa Unik5 Es Krim Rasa Unik Foto: detikvisual

ASI (Air Susu Ibu) merupakan makanan pokok untuk bayi yang baru melahirkan. Namun uniknya, ASI dijadikan sebagai varian es krim. Es krim ASI ini ditawarkan oleh sebuah toko es krim The Icecreamist yang berlokasi di London, Inggris.

Tak hanya namanya saja, namun rasa yang dihadirkan pun benar-benar terbuat dari ASI yang asli. Warna untuk es krim rasa ASI ini putih kekuningan seperti varian vanila. Karena unik dan aneh, varian es krim ini sempat jadi kontroversi.

Padahal para ibu mendonasikan ASI-nya untuk varian es krim itu dengan sukarela. Es krim dengan varian ASI itu diberi nama Baby Gaga. Seperti varian es krim unik lainnya, es krim rasa ASI ini juga banyak diburu oleh penikmat es krim.

Baca Juga: Rasa Kecap Asin hingga ASI, Ini 5 Varian Es Krim Terunik di Dunia

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua

(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com