Es Krim Unik Rasa Gas Air Mata Ini Bikin Susah Napas!

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 18 Mei 2020 13:30 WIB
Es krim gas air mata Foto: Insider
Jakarta -

Es krim rasa vanila atau cokelat sudah biasa. Sebuah kafe di Hong Kong punya rasa es krim yang unik yaitu gas air mata. Wah, gimana ya rasanya?

Es krim merupakan hidangan dessert yang manis sekaligus menyegarkan. Terbuat dari susu dengan beragam rasa mulai dari vanila, cokelat, buah-buahan, dan banyak rasa unik lainnya.

Dilansir dari Insider (15/5), rasa unik kali ini adalah gas air mata. Terbuat dari bahan makanan berupa lada hitam. Es krim rasa gas air mata ini diciptakan sebagai dukungan bagi gerakan pro-demokrasi di Hong Kong.

Es krim gas air mataEs krim gas air mata Foto: Insider

Menurut seorang pelanggan, es krim rasa gas air mata ini benar-benar memiliki sensasi seperti gas air mata. Bukan rasa segar seperti es krim kebanyakan namun rasa yang dapat membuat banyak orang sulit bernapas.

Baca Juga: Ngemil Es Krim Rasa Unik, Mulai dari Klepon hingga Pisang Goreng!

Pelanggan bernama Anita Wong tersebut mengatakan, "Rasanya seperti gas air mata. Sulit bernapas pada awalnya, itu benar-benar menyengat dan menjengkelkan. Es krim tersebut membuat saya ingin segera minum banyak air."

Es krim gas air mataEs krim gas air mata Foto: Insider

Kafe es krim ini tak hanya mendukung gerakan pro-demokrasi di Hong Kong melalui rasa es krim tersebut. Namun mereka juga menyediakan sedikit ruang dimana para pelanggan dapat mengekspresikan pendapat mereka tentang gerakan tersebut. Para pelanggan dapat menuliskan opininya lewat secarik kertas memo di sudut kafe.

Es krim rasa gas air mata yang terbuat dari lada hitam ini dibanderol dengan harga $5 atau setara dengan Rp 74.500 per satu scoops-nya. Es krim ini bisa ditemui di Sogno Gelato. Menurut pemiliknya sebelum adanya pandemi COVID-19, kafe tersebut berhasil menjual sebanyak 20-30 scoops es krim rasa gas air mata.

Baca Juga: Rasa Kecap Asin hingga ASI, Ini 5 Varian Es Krim Terunik di Dunia



Simak Video "Bikin Laper: Kuliner Iga Sapi dengan Jengkol Pedas"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)