5 Es Krim Unik, Ada Rasa Obat Batuk hingga Petai yang Eksotik

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 22 Jun 2020 14:30 WIB
5 Es Krim Rasa Unik Foto: worldofbuzz, mustsharenews, insider

2. Rasa Obat Batuk

Obat batuk biasanya punya warna cokelat kehitaman yang rasanya pedas. Aromanya juga sangat menyengat. Obat batuk yang dijadikan dalam varian es krim tersebut merupakan obat tradisional China yang populer dengan nama obat batuk Ibu dan
Anak.

Es krim tersebut punya warna kecokelatan dan terdapat bintik hitam di sana. Rasa dari Pei Pa Koa tersebut manis namun juga terasa herbalnya. Obat batuk yang semriwing ini juga dipakai untuk varian rasa bubble tea.

Gerai yang menjual es krim rasa unik satu ini ada di Singapura. Tepatnya ditawarkan di Merry Me Ice Cream. Tak hanya varian rasa obat sakit tenggorokan, ada juga rasa gula melaka dan salted egg yang unik.

3. Rasa Gas Air Mata

5 Es Krim Rasa Unik5 Es Krim Rasa Unik Foto: insider

Rasa unik kali ini adalah gas air mata. Terbuat dari bahan makanan berupa lada hitam. Es krim rasa gas air mata ini diciptakan sebagai dukungan bagi gerakan pro-demokrasi di Hong Kong.

Menurut seorang pelanggan, es krim rasa gas air mata ini benar-benar memiliki sensasi seperti gas air mata. Bukan rasa segar seperti es krim kebanyakan namun rasa yang dapat membuat banyak orang sulit bernapas.

Es krim rasa gas air mata yang terbuat dari lada hitam ini dibanderol dengan harga $5 atau setara dengan Rp 74.500 per satu scoops-nya. Es krim ini bisa ditemui di Sogno Gelato. Di sana juga terdapat ruang dimana para pelanggan dapat mengekspresikan pendapat mereka tentang gerakan pro-demokrasi di Hong Kong tersebut.

Baca Juga: Es Krim Unik Rasa Gas Air Mata Ini Bikin Susah Napas!

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com