Pakai Sereal untuk Pasir Mainan Anak, Trik Ibu Ini Viral

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 22 Jun 2020 16:00 WIB
Trik sereal jadi pasir mainan anak Foto: TikTok @elleannachristine
Jakarta -

Ada-ada saja cara seorang ibu untuk memastikan anaknya main dengan aman. Urusan pasir, ibu ini menggantinya dengan sereal yang dihaluskan!

Adalah naluri seorang ibu untuk selalu menjaga anaknya dari kecil hingga dewasa. Urusan bermainpun, para ibu tak bisa cuek begitu saja. Mereka selalu memikirkan cara aman agar anaknya bisa bermain dengan nyaman dan senang.

Trik sereal jadi pasir mainan anakTrik sereal jadi pasir mainan anak Foto: TikTok @elleannachristine

Hal ini dilakukan seorang ibu pemilik akun TikTok @elleannachristine. Ia ingin melatih sensorik bayinya dengan membiarkan sang bayi main di pasir. Alih-alih pakai pasir sungguhan yang bisa membahayakan keselamatan bayinya, Elleanna memakai sereal.

Sereal gandum merek Cheerios dihaluskan hingga menjadi butiran halus layaknya pasir. Mengingat warna sereal yang cokelat, tampilannya pun jadi benar-benar mirip pasir. Dengan begitu ia tak khawatir apabila bayinya tak sengaja menelan 'pasir' sereal.

Baca Juga: Ibu Ini Punya Cara Lucu Agar Anaknya Tak Mencuri Makanannya

Trik sereal jadi pasir mainan anakTrik sereal jadi pasir mainan anak Foto: TikTok @elleannachristine

Unggahan Elleanna di TikTok kemudian jadi viral. Videonya sudah ditonton lebih dari 2,6 juta kali. Banyak juga disebarkan di grup-grup media sosial para ibu. Mereka memuji trik sederhana Elleanna yang bermanfaat.

Sebelum Elleanna, ada trik seorang ibu di Inggris yang juga patut diapresiasi. Ia mengobati kerinduan anaknya akan McDonald's dengan membuat kotak Happy Meal sendiri.

Happy MealsHappy Meals Foto: Istimewa

Ibu bernama Gemma itu menamainya 'Mumdonald's'. Terlihat ia menggunakan kreativitasnya dengan menggunting karton lalu melipatnya hingga jadi kotak makan. Sementara untuk memaksimalkan tampilannya, ia juga menggambar bagian luar kertas seolah itu adalah makanan cepat saji sungguhan.

Untuk isiannya juga mirip seperti McDonald's sungguhan. Namun ia juga menyertakan tambahan buah dan sayur agar lebih sehat. Setelah diunggah ke media sosial, ternyata banyak orang tua lain yang merasa terinspirasi. Mereka tertarik membuat kotak makan serupa agar anaknya tertarik dan semangat makan.

Baca Juga: McDonald's Tutup, Ibu Ini Bikin Kotak 'Happy Meal' Untuk Hibur Anaknya



Simak Video "Sarapan Pizza Lebih Sehat dan Bergizi daripada Semangkuk Sereal?"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)