McDonald's Tutup, Ibu Ini Bikin Kotak 'Happy Meal' Untuk Hibur Anaknya

Devi Setya - detikFood Rabu, 01 Apr 2020 19:30 WIB
mcdonalds Foto: istimewa
Jakarta -

Seorang ibu kreatif sajikan makanan dalam kotak Happy Meal untuk anaknya yang rindu makanan fast food. McDonald's versi rumahan pun bisa jadi pilihan saat di rumah.

Beberapa cabang restoran McDonald's di Inggris memilih tutup untuk mengurangi dampak penyebaran virus corona. Bagi penggemar makanan cepat saji, tentu ini jadi kabar buruk. Rasa burger, ayam goreng dan kentang goreng ala McD pasti bikin kangen.

Termasuk juga bagi anak-anak asal Inggris ini yang kangen makan makanan McDonald's namun tak bisa menyantapnya karena semua restoran tutup. Untungnya sang ibu punya ide kreatif untuk menghadirkan makanan ala McDonald's di rumah selama masa lockdown.

McDonald's Tutup, Ibu Ini Bikin Kotak 'Happy Meal' Untuk Hibur AnaknyaFoto: istimewa


Baca juga : Duh, Gara-gara Anaknya Ketagihan 'Happy Meals', Ayah Ini Tuntut McD!


Dikabarkan Metro (1/4) seorang ibu mencoba menghibur anak-anaknya dengan sekotak Happy Meal. Makanan fast food rumahan ini diberi label "Mumdonald's". Ibu bernama Gemma ini sengaja membuat kotak makan ala McDonald's karena anaknya terus merengek ingin makan makanan cepat saji.

Dengan kreatifitasnya, ibu ini menggunting kertas karton lalu melipatnya hingga menjadi kotak makan. Sementara untuk memaksimalkan tampilannya, ia juga menggambar bagian luar kertas seolah itu adalah makanan cepat saji sungguhan.

"Siapa pun yang membuat mumdonalds untuk anak-anak, akan menyukainya." Gemma bahkan bercanda bahwa dia juga akan membuat drive-thru di rumah.

Lewat unggahan di media sosialnya, Gemma memberi tips untuk memotong dan membentuk kertas menjadi kotak makan. Ia menggunakan alat potong kertas namun bisa juga menggunakan gunting. Sertakan logo huruf M agar tampilannya semakin menarik.

Gemma lantas mengisi kotak makan ini dengan berbagai makanan buatannya. Tentu anak-anak akan tertarik karena mereka bisa merasakan makanan fast food saat di rumah. Ibu juga lebih tenang karena masakan yang dibuat pastilah lebih sehat, bernutrisi dan higienis. Selain makanan ala fast food, lengkapi juga nutrisi anak dengan tambahan sayuran dan buah.

McDonald's Tutup, Ibu Ini Bikin Kotak 'Happy Meal' Untuk Hibur AnaknyaFoto: istimewa


Baca juga : Kisah Tragis di Balik Suksesnya McDonald's yang Mendunia

Setelah diunggah ke media sosial, ternyata banyak orang tua lain yang merasa terinspirasi. Mereka tertarik membuat kotak makan serupa agar anaknya tertarik dan semangat makan. Selain semangat makan, anak-anak juga bisa diajak membuat kotak ini bersama agar tidak bosan seharian di rumah.

Seorang ibu bahkan akan menerapkan ide ini untuk merayakan ulang tahun sang anak. Ia hendak membuat banyak kotak makan ala fast food untuk menampung makanan yang akan dibagikan ke teman-teman anaknya. Kotak makan ini nantinya dikirimkan ke rumah masing-masing karena saat ini masih dalam masa isolasi terkait virus corona.



Simak Video "Yellowfit Express, Resto Diet Fast Food Pertama di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)