Makan Enak Era Baru

Kini Makan Ayam Goreng di KFC Selalu Ditemani Colonel Sanders

Yenny Mustika Sari - detikFood Sabtu, 20 Jun 2020 13:30 WIB
Protokol New Normal KFC Indonesia Foto: Instagram @kfcindonesia
Jakarta -

Protokol new normal kreatif hadir di gerai fast food. Salah satunya KFC Indonesia yang menghadirkan maskot Colonel Sanders di kursi untuk menemani pengunjung.

Gerai fast food ada banyak jumlahnya di Indonesia. Pilihan menunya beragam, mulai dari paket fried chicken dengan nasi hingga burger. Gerai-gerai fast food tersebut kini mulai menerima pelanggan untuk santap di tempat (dine-in) setelah hampir 3 bulan dilarang karena pandemi COVID-19.

Gerai fast food tentunya wajib menerapkan protokol kesehatan dalam sistem new normal. Mulai dari pengukuran suhu, disediakannya tempat cuci tangan, hand sanitizer, hingga aturan wajib pakai masker. Ini berlaku untuk pegawai maupun pengunjung.

Protokol New Normal KFC IndonesiaProtokol New Normal KFC Indonesia Foto: Instagram @kfcindonesia

Tak hanya itu, jarak duduk pun dibuat berjauhan. Caranya dengan mengurangi jumlah kursi atau hanya membolehkan satu meja diisi satu orang. Semua ini dilakukan untuk waspada terhadap penyebaran COVID-19.

Baca Juga: Yuk, Bikin Sarapan 'KFC Japanese Rice' yang Lagi Viral!

Ada yang unik pada sistem new normal di salah satu gerai fast food populer di Indonesia. KFC Indonesia mulai menerapkan sistem jaga jarak (social distancing) di restorannya. Uniknya mereka mengisi kursi kosong dengan maskot Colonel Sanders.

Protokol New Normal KFC IndonesiaProtokol New Normal KFC Indonesia Foto: Instagram @kfcindonesia

Pihaknya telah mengumumkan soal terapan sistem new normal unik ini lewat berbagai media sosial mereka, mulai dari Facebook hingga Instagram. Banyak dari netizen yang gemar makan di fast food di sana menyambut baik kabar ini.

Dalam unggahannya di akun Instagram, KFC Indonesia mengatakan, "Udah siap balik dine-in di KFC? Eits, jangan kaget ya kalau nanti makannya ditemenin Colonel!⁠ (Untuk yang jomblo lumayan nih, jadi gak gengsi kalo ke KFCnya sendirian).⁠ #kfcindonesia #KangenKFC."

Unggahan tersebut pun disambut baik dengan mendapatkan sebanyak 28.218 likes. Komentar yang diberikan pun sangat beragam.

"Alhamdulillah tidak minder lagi pas datang sendirian ekwkwkwk," tulis netizen Instagram @ertndr_.

"Hihi kiyut juga Colonelnya," tulis naunau.goodies.

"Keren kreatif," tulis mhdarif.wijay.

Protokol New Normal KFC IndonesiaProtokol New Normal KFC Indonesia Foto: Instagram @kfcindonesia

Tak hanya soal maskot Colonel Sanders yang akan hadir di setiap kursi KFC, pihaknya juga mengingatkan soal protokol kesehatan yang harus selalu diterapkan oleh setiap pelanggan. Seperti penggunaan masker, mencuci tangan di tempat yang telah disediakan, hingga minum vitamin agar daya tahan tubuh tetap terjaga.

Baca Juga: Pria Ini Klaim Berhasil Tiru Resep Ayam KFC Setelah Eksperimen 1,5 Tahun



Simak Video "Pepsi Bakal Hengkang dari Indonesia, Kenapa?"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)