Mewah hingga Sederhana, Ini 5 Makanan Anak Kampus di Berbagai Negara

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 19 Jun 2020 11:30 WIB
5 Makanan Anak Kampus di Berbagai Negara Foto: University Site
Jakarta -

Setiap kampus memiliki menu makanan yang berbeda. Ada beberapa kampus terkenal di berbagai negara yang punya makanan beragam dari mewah sampai sederhana.

Sebagai salah satu fasilitas yang paling penting di kampus atau universitas, banyak kantin kampus yang menawarkan berbagai menu untuk mengisi perut para mahasiswa. Tentunya setiap kampus di berbagai negara memiliki menu makanan yang berbeda.

Baca Juga: Berdesakan dan Menu Biasa, Kantin Kampus Selalu Bikin Kangen

Seperti Universitas Oxford di Inggris yang punya menu makanan khas Inggris klasik seperti pancake sampai confit duck yang mewah. Lalu di Beijing ada Universitas Peking yang menyajikan berbagai makanan cepat saji khas China seperti bakpao dan pangsit.

Dilansir dari Oxford Royale (18/06), berikut lima makanan anak kampus di berbagai negara.

1. Inggris

5 Makanan Anak Kampus di Berbagai Negara5 Makanan Anak Kampus di Berbagai Negara Foto: University Site

Sebagai salah satu kampus yang paling bergengsi di Inggris, Universitas Oxford punya banyak fasilitas menunjang untuk para mahasiswanya. Biasanya setiap mahasiswa mendapatkan jatah makan tiga kali sehari dalam ruangan makan yang ada di wilayah kampus. Biayanya sekitar £3 (Rp 52,000) per kepala.

Untuk menu makanannya cukup beragam dengan hidangan klasik Inggris seperti bolognese, pancake, kari, hingga sponge cake. Tersedia juga kantin kampus di Ballilol College di bawah Universitas Ofxord dengan para pelayan yang servisnya mirip seperti di restoran mewah.

Menu makanannya menggabungkan hidangan Inggris klasik yang terinspirasi dari kuliner Prancis seperti guinea fowl, salmon, sampai confit duck yang mewah. Kisaran harganya sekitar £25 (Rp 444.000).

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Es Timun Suri Cincau, Segar dan Manis untuk Buka Puasa"
[Gambas:Video 20detik]