Kantin Kampus

Berdesakan dan Menu Biasa, Kantin Kampus Selalu Bikin Kangen

Devi Setya - detikFood Rabu, 15 Jan 2020 19:00 WIB
Foto: Devi S. Lestari/detikFood Foto: Devi S. Lestari/detikFood
FOKUS BERITA Kantin Kampus
Jakarta - Bagi mahasiswa, makan di kantin kampus adalah pilihan satu-satunya ketika sedang kuliah. Meskipun selalu berdesakan dan panas tapi makanan kantin selalu bikin kangen.

Setiap kampus pasti punya kantin atau area makan sebagai salah satu fasilitas. Deretan meja panjang dan kursi selalu jadi pemandangan khas hampir di seluruh area kantin kampus. Belum lagi jajaran etalase kaca berisi aneka jajanan menggoda.

Kantin kampus jadi tujuan utama para mahasiswa saat perut mulai keroncongan. Area yang strategis karena berada di dekat gedung perkuliahan menjadikan kantin kampus semakin banyak diserbu mahasiswa usai jam perkuliahan.
Berdesakan dan Menu Biasa, Kantin Kampus Selalu Bikin KangenFoto: Devi S. Lestari/detikFood

Baca juga : Lihat Kantin LSPR yang Instagramable, Netizen : Kantin Kampusku Langsung Minder

Deretan makanan ala kampus seperti ayam penyet, bakso, gado-gado, mie ayam hingga chicken teriyaki tak pernah gagal menggoda. Tak ingin makanan berat? Ada pilihan batagor, siomay hingga dimsum yang bisa dijadikan pengganjal perut.

Ada alasan utama yang membuat kantin kampus selalu diserbu mahasiswa yakni harganya yang serba murah meriah. Tentu saja para pedagang makanan ini menyesuaikan harga dengan ukuran kantung anak kuliahan.

Jangan heran kalau dengan Rp 10.000 masih bisa makan paket nasi ayam geprek di kampus. Tak ketinggalan aneka jajanan gurih seperti siomay dan batagor yang bisa dibeli mulai Rp 8.000 saja. Meskipun murah, jangan khawatir soal porsi dan rasa makanan.

Beberapa kantin kampus memang sumpek, padat dan panas namun suasana inilah yang kerap dirindukan. Tetapi jangan salah, karena tidak semua kantin kampus punya kesan yang semrawut.
Berdesakan dan Menu Biasa, Kantin Kampus Selalu Bikin KangenFoto: Devi S. Lestari/detikFood

Di Jakarta ada kampus yang menyediakan fasilitas kantin instagenik. Area kantin didesain dengan interior kece layaknya sebuah kafe kekinian. Tidak ada meja panjang dengan kursi plastik, melainkan sofa empuk, ruangan berpendingin udara serta suasana makan yang nyaman.

Meskipun dihadirkan dengan suasana nyaman tapi harga makanan di kantin instagenik ini tetaplah disesuaikan dengan kantung mahasiswa. Ya, makanan harga murah memang selalu dikaitkan dengan kantung mahasiswa yang uangnya terbatas. Belum lagi harus disisihkan untuk biaya mengerjakan tugas kuliah.
Berdesakan dan Menu Biasa, Kantin Kampus Selalu Bikin KangenFoto: Devi S. Lestari/detikFood

Baca juga : Kantin Ini Berikan Diskon Bagi Mahasiswa yang Hafal Puisi China

DetikFood kali ini akan membahas ulasan seputar kantin kampus. Tak hanya satu kampus, detikFood memberikan gambaran soal kantin kampus yang sederhana hingga yang instagramable. Tapi semuanya sama-sama menyajikan makanan enak dan murah meriah.

Pantau terus DetikFood untuk tahu tips jajan di kampus hingga trik kenyang dengan uang terbatas. Nah, kira-kira makanan apa yang paling terkenal dan bikin kangen di kampus kamu?

Simak Video "Surga Jajanan Murah di Kantin Kampus Atma Jaya"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)
FOKUS BERITA Kantin Kampus