Lihat Kantin LSPR yang Instagramable, Netizen : Kantin Kampusku Langsung Minder

Devi Setya - detikFood Rabu, 08 Jan 2020 10:30 WIB
Foto: instagram
FOKUS BERITA Kantin Kampus
Jakarta - Kantin kampus biasa diidentikan dengan kesan panas dan sempit. Tapi tidak dengan kantin kampus yang satu ini, tampilannya mirip kafe yang instagramable.

Kampus London School of Public Relation (LSPR) yang berlokasi di Jakarta ini menyita perhatian lewat kantinnya. Tampilan kantin kampus ini tampak rapi dan instagramable. Terlihat desain interior kantin justru lebih mirip sebuah kafe kekinian.

Foto ini dibagikan akun twitter @collegemenfess yang memang kerap membagikan informasi seputar dunia perkuliahan. "Kantin lspr sekali makan abis berapa duit ya..." tulis akun ini.
Lihat Kantin LSPR yang Instagramable, Netizen : Kantin Kampusku Langsung MinderFoto: instagram

Baca juga : Keren! Kantin Kampus Ini Pasang Chip di Piring Untuk Membayar Makanan

Dalam foto terlihat sebuah ruangan yang diisi dengan furniture bergaya modern minimalis. Kursi dan meja tertata rapi, bahkan sebuah hiasan vas bunga di atas meja turut menjadi pemanis.

Bagian langit-langit kantin dilengkapi dengan lampu gantung bentuk bulat bergaya kekinian. Yang menjadi ciri khasnya adalah lambang kampus yang diletakkan pada salah satu sudut dinding. Tampilan kantin inilah yang jadi perbincangan netizen.

Banyak netizen yang hampir seluruhnya mahasiswa mengaku langsung salah fokus saat melihat kantin ini. Kemudian netizen membandingkan suasana kantin mewah ini dengan kantin di kampusnya yang sering penuh sesak.

"Bener-bener LSPR kampusnya selebgram, kantin aja instagramable," kata satu netizen.

"Liat kantin LSPR, kantin kampusku langsung minder ini," sahut netizen lainnya.

"Apa daya kantin sekolah yg harga makanan, minumannya udah termasuk murah dinaekin 1000 ae udah demo kek mau kiamat," celoteh netizen lain.
Lihat Kantin LSPR yang Instagramable, Netizen : Kantin Kampusku Langsung MinderFoto: instagram

Baca juga : Inilah 5 Kantin Kampus Terbaik di Amerika!

Namun anggapan soal harga mahal di kantin ini langsung ditepis oleh mahasiswa LSPR. Banyak yang buka suara soal harga makanan dan minuman yang masih terbilang terjangkau untuk kantung mahasiswa.

"Gue anak LSPR semester 3, harga makanannya ga mahal kok, semua di kisaran 20-30k. Air mineralnya 5rb, indomie goreng 6rb, ga mahal kayak yg kalian kira kok hehe," tulis netizen yang juga mahasiswa di kampus ini.

Saat dikonfrmasi terkait kantin instagramable, Prita Kemal Gani selaku pendiri dan pemilik LSPR memberikan penjelasan. Menurutnya, kantin yang berlokasi di kampus Sudirman ini bukan sekedar tempat makan semata melainkan bisa jadi ruangan multifungsi yang nyaman.

"Dibuat sedemikian nyaman supaya mahasiswa bisa betah di kampus. Mereka bisa ngerjain tugas di sini, bisa kongkow tapi juga nantinya mereka bisa masuk kelas tepat waktu. Jadi jangan jauh-jauh ngopi jauh dari kampus nanti terlambat," ujar Prita saat dihubungi detikFood lewat sambungan telepon (7/1).

Lebih lanjut, Prita menegaskan meskipun suasana kantin dibuat seperti hotel bintang lima tapi makanan yang dijual punya harga terjangkau. "Bisa makan siomay Rp 10.000, bakwan jagung yang pakai sambal kacang yang harganya Rp 5.000. Itu bakwannya gede banget lho segede lepek-an (piring datar)," lanjut Prita.

Pernyataan ini menjadi jaminan kalau kantin mewah dan instagramable di LSPR ternyata punya harga yang murah meriah. Jadi tak perlu berkantung tebal kalau hanya ingin sekedar bersantap di kampus yang punya julukan 'kampusnya selebgram' ini.




Simak Video "Mengintip Kantin Instagramable di 'Kampus Selebgram'"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)
FOKUS BERITA Kantin Kampus