Nyamm! Kertas dan Tinta Spidol Ini Bisa Jadi Camilan Pengganjal Lapar

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 19 Jun 2020 13:30 WIB
Kertas dan Tinta Spidol Bisa Dimakan Foto: soranews.com
Jakarta -

Saat rasa lapar tiba-tiba melanda di tengah kelas atau rapat, kamu bisa manfaatkan camilan ini. Berupa kertas dan tinta spidol yang bisa dimakan. Nyamm!

Bukan negara Jepang namanya kalau tidak ada inovasi unik dan baru mengenai makanan. Kali ini inovasinya tidak dalam bentuk makanan asli tapi lembaran kertas yang bisa dimakan.

Dilansir dari Sora News (17/6), ada buku memo berupa lembaran kertas kecil untuk mencatat. Buku memo tersebut bentuknya persegi panjang dengan ukuran yang tak terlalu besar.

Kertas dan Tinta Spidol Bisa DimakanKertas dan Tinta Spidol Bisa Dimakan Foto: soranews.com

Biasanya buku memo ini sangat dibutuhkan untuk mencatat rangkuman kecil di sekolah. Bisa juga digunakan sebagai peralatan di kantor. Buku memo ini dilengkapi dengan spidol bertinta biru muda.

Baca Juga: Hii Aneh! Orang-orang Ini Hobi Makan Batu, Sabun hingga Kertas

Bukan buku memo biasa karena lembaran kertas dan tinta spidolnya bisa dimakan. Buku memo yang bisa dimakan ini diproduksi oleh perusahaan percetakan di Jepang yaitu Ogiri Printing. Produk mereka diberi nama menjadi Kamihime.

Kertas dan Tinta Spidol Bisa DimakanKertas dan Tinta Spidol Bisa Dimakan Foto: soranews.com

Lembaran kertas pada buku memo tersebut memang tidak ada rasanya, namun tetap bisa dimakan. Tapi kalau Anda menambahkannya dengan coretan spidol, kertas tersebut dapat dimakan dengan citarasa kopi.

Inovasi terbaru di Jepang ini bisa membantu Anda jika kelaparan saat berada di kelas atau di kantor. Setidaknya kertas dan tinta spidol tersebut bisa mengganjal perut Anda sebagai camilan.

Kertas dan Tinta Spidol Bisa DimakanKertas dan Tinta Spidol Bisa Dimakan Foto: soranews.com

Saat ini produk tersebut masih dikembangkan, namun pihaknya mengatakan kalau akan memasarkan produk tersebut. Tak hanya ada rasa kopi, bisa juga pihak mereka mengeluarkan rasa lainnya atau rasa musiman karena Jepang punya empat musim per tahunnya.

Baca Juga: Viral! Vlogger Korea Ini Mukbang Makan 'Uang' Kertas



Simak Video "Bikin Laper: Makan Bekal Sambil Piknik di Taman Piknik Satriamandala"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com