Hii Aneh! Orang-orang Ini Hobi Makan Batu, Sabun hingga Kertas

Devi Setya - detikFood Senin, 25 Mar 2019 19:40 WIB
Foto: istimewa
Jakarta - Ragam makanan enak tampaknya tak membuat sebagian orang tergoda. Karena ada beberapa orang yang hobinya makan benda-benda aneh. Ada yang hobi makan batu, lumpur hingga sabun. Hii aneh!

Kebiasaan makan benda aneh ini sudah dilakukan sejak lama, tapi uniknya beberapa orang ini tak pernah mengalami masalah kesehatan. Berikut ini beberapa kebiasaan orang yang senang mengonsumsi benda aneh.

1. Makan Batu Bata dan Semen
Hii Aneh! Orang-orang Ini Hobi Makan Batu, Sabun hingga KertasFoto: istimewa

Pria asal India bernama Pakkirappa Hunagundi ini punya kebiasaan makan bahan bangunan. Sejak usia 10 tahun, ia terbiasa mengunyah batu bata, lumpur hingga kerikil.

Untuk menyantapnya, ia mengunyah langsung bahan bangunan ini dengan giginya. Meski keras, gigi Pakkirappa tetap terlihat utuh dan tak ada masalah. Bahkan setelah lebih dari 20 tahun makan benda-benda ini, kesehatan Pakkirappa juga tak pernah mengalami masalah.

Baca juga : Pria Ini Punya Hobi Makan Batu hingga Tutup Botol Ketika Cemas

2. Makan sabun
Hii Aneh! Orang-orang Ini Hobi Makan Batu, Sabun hingga KertasFoto: istimewa

Kasus yang ini terjadi di Indonesia, seorang wanita sempat membuat heboh karena aksinya menjilati sabun mandi. Wanita bernama Mobarokatul Hosi'ah ini mengaku sudah sering menyantap sabun sejak dua tahun belakangan.

Kendati mengaku sabun yang disantapnya terasa pahit, tapi aksinya terus dilakukan. Wanita asal Probolinggo ini kerap menyantap sabun saat dirinya mandi. Pihak dokter sudah memeriksa kesehatan wanita ini namun tidak ditemukan masalah berarti.

3. Makan Kertas
Hii Aneh! Orang-orang Ini Hobi Makan Batu, Sabun hingga KertasFoto: istimewa

Pada 2011 lalu masyarakat dihebohkan dengan aksi bocah asal Bandung yang hobi makan kertas. Bocah yang saat itu berusia 22 bulan ini menyantap segala jenis kertas yang ia temukan di sekitar rumahnya.

Diakui sang ibu, bocah bernama Dafa ini mulai menyantap kertas sejak usianya 1 tahun. Ia sering kedapatan memasukkan kertas ke dalam mulutnya. Jenis kertas yang kerap dimakannya kebanyakan berasal dari kertas koran atau buku.

4. Makan Masker Wajah
Hii Aneh! Orang-orang Ini Hobi Makan Batu, Sabun hingga KertasFoto: istimewa

Bagi wanita bernama Natasha, bubuk masker wajah memiliki rasa yang unik dan memberi efek tenang. Ia juga mengatakan kalau masker wajah adalah camilan yang mengenyangkan.

Dalam sehari, ia menghabiskan satu bungkus bubuk masker wajah. Ia juga bahkan memilih masker wajah sebagai saus cocolan.

Baca juga : Unik! Ada Tren Makan Es Batu di China dengan Bentuk Es Batu yang Lucu

5. Makan Tembok dan Genting
Hii Aneh! Orang-orang Ini Hobi Makan Batu, Sabun hingga KertasFoto: istimewa

Lagi-lagi seorang bocah asal Indonesia memiliki kebiasaan makan yang aneh. Ia terbiasa menyantap tembok dan genting yang dihancurkan.

Bocah asal Pandeglang ini mulai menhebohkan masyarakat pada 2012. Selain tembok dan genting, bocah ini juga kerap menyantap obat nyamuk, sabun cuci dan bedak. Di rumah bocah ini memang terlihat beberapa bagian dindingnya pecah dan terlihat batu dan semen bagian dalam tembok. (dvs/odi)