Viral! Vlogger Korea Ini Mukbang Makan 'Uang' Kertas

Devi Setya - detikFood Kamis, 08 Nov 2018 19:15 WIB
Foto: Instagram Foto: Instagram
Jakarta - Mukbang dengan makan ayam atau pizza tampaknya sudah sangat biasa. Vlogger ini justru memilih makan uang untuk aksi mukbangnya.

Video mukbang ini diposting lewat akun instagram @mukbang.eat. Disini terlihat seorang vlogger spesialis mukbang yakni Yammoo menyantap setumpuk lembaran uang Korea.

Uang Won dengan pecahan 10.000 dan 50.000 ini tergeletak di atas meja di hadapan Yammoo. Pria dengan kaus panjang warna abu-abu ini lalu mengambil selembar uang pecahan 50.000 won.

Tanpa sungkan, ia langsung melahapnya. "Kriuk, kriuk..." suara dari mulut Yammoo saat menyantap uang ini. Suaranya terdengar nyaring karena ia sengaja menggunakan microfone.

Segigit demi segigit ia kunyah uang tersebut dengan ekspresi santai seolah menikmati betul makanannya. Video mukbang ini lantas menjadi viral, karena biasanya orang menyantap makanan yang umum, bukan uang.
Viral! Vlogger Korea Ini Mukbang Makan 'Uang' KertasFoto: Instagram
Setelah ditelusuri, uang yang dimakan Yammoo ini bukanlah uang sungguhan. Ini uang palsu yang terbuat dari rice paper atau semacam lembaran lumpia.

Rice paper ini dicetak dengan ukuran dan gambar menyerupai uang asli, inilah yang membuat orang mengira Yammoo makan uang sungguhan.
Viral! Vlogger Korea Ini Mukbang Makan 'Uang' KertasFoto: Instagram
Unggahan ini juga membuat banyak netizen bertanya dimanakah bisa membeli rice paper ini. Nah, kalau di Indonesia ada juga, mungkin akan banyak orang yang makan Rupiah ya.

Baca juga : Wanita Ini Jadi Viral Berkat Mukbang Sambil Perdengarkan Suara Makannya (dvs/odi)