Dikaitkan dengan Virus Corona, Ini 5 Fakta Ikan Salmon

Riska Fitria - detikFood Rabu, 17 Jun 2020 13:30 WIB
Fakta tentang ikan salmon Fakta tentang ikan salmon Foto: iStock

4. Olahan Salmon

Fakta tentang ikan salmonFakta tentang ikan salmon Foto: iStock

Ikan yang baik untuk kesehatan jantung dapat diolah menjadi berbagai makanan lezat. Bahkan setiap negara memiliki masakan khas dengan olahan ikan salmon.

Seperti di India yang mengolah ikan salmon menjadi tandoori salmon dengan bumbu dan rempah khas India. Sementara di Rusia ada sup ukha dengan ikan salmon sebagai bahan utama.

Di Jepang terkenal dengan salmon sashimi. Tak kalah unik di Hawaii, ada hidangan berupa ikan salmon asap. Ikan ini diolah dengan teknik pengasapan sehingga menghasilkan aroma harum

5. Kasus Keracunan

Fakta tentang ikan salmonFakta tentang ikan salmon Foto: iStock

Ikan salmon memang menyehatkan, tetapi ada kasus keracunan yang disebabkan karena menyantap salmon. Kasus keracunan ini terjadi di Belanda. Otoritas kesehatan Belanda RIVM melaporkan ada sekitar 300 korban.

Keracunan ikan salmon itu dikarenakan orang-orang menyantap salmon asap. Dilansir dari BBC (02/10/12) ternyata ikan salmon asap tersebut terkontaminasi dengan salmonella.

Akibatnya ratusan korban mengalami diare, kram perut, muntah, dan demam. Para korban itu juga langsung dilarikan ke rumah sakit.

Baca Juga : Temukan Virus Corona di Talenan, Pasar di Beijing Berhenti Jual Salmon

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua

(raf/odi)