Setelah Susu, Kini Muncul Tren TikTok Ibu Siram Air Putih ke Bayi

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 17 Jun 2020 12:30 WIB
Tren TikTok Ibu Siram Air Putih ke Anak Foto: TikTok
Jakarta -

Bayi dan balita sering jadi korban tren yang ada di TikTok. Kini muncul tren terbaru di mana para ibu kompak menyiramkan air putih ke bayi dan balita mereka.

Setelah sebelumnya heboh seorang ibu yang sengaja menumpahkan susu ke anaknya yang masih kecil demi konten di TikTok, kini hadir tren yang serupa dan juga sedang viral di aplikasi video tersebut.

Baca Juga: Demi Konten TikTok, Seorang Ibu Tega Tumpahkan Susu ke Kepala Balita

Dilansir dari Cafe Mom (16/06), tren TikTok yang satu ini dikenal dengan nama 'What You Doing With That' yang diambil dari lagu dengan judul yang sama. Tren ini dilakukan banyak ibu-ibu yang masih memiliki bayi dan balita.

Tren TikTok Ibu Siram Air Putih ke AnakTren TikTok Ibu Siram Air Putih ke Anak Foto: TikTok



Caranya mereka hanya perlu memegang botol air mineral atau gelas berisi air putih di dekat anak mereka. Lalu sang ibu akan pura-pura menari atau bergerak sampai air putih itu tumpah ke kepala dan wajah sang anak.

Tentunya beberapa bayi dan balita yang kena siraman air secara tiba-tiba ini menunjukkan berbagai reaksi yang beragam. Ada yang terkejut sampai menangis, ada yang diam saja, ada yang menatap sang ibu dengan kesal, bahkan ada juga yang tertawa.

"Saya tidak akan pernah mengikuti tren di TikTok lagi. Saya merasa bersalah dan sangat menyesal," tulis pengguna TikTok bernama Mikayla Matthews yang kasihan melihat sang anak menangis setelah tersiram air putih.

Tren TikTok Ibu Siram Air Putih ke AnakTren TikTok Ibu Siram Air Putih ke Anak Foto: TikTok



Ada juga pengguna TikTok bernama Morgan Johnson yang menyiram anaknya dengan air putih dan anaknya itu hanya diam saja karena terkejut. Video Morgan ini sempat dikritik oleh banyak netizen, tapi Morgan memastikan bahwa anaknya baik-baik saja dan tidak terluka.

Kebanyakan para ibu merasa menyesal setelah melakukan tren ini dan melihat wajah ketakutan dari sang anak.

"Saya merasa bersalah karena berpikir bahwa tren ini cukup lucu," jelas pangguna TikTok Vi Chan setelah menyiramkan air putih kepada anaknya.

Tren TikTok Ibu Siram Air Putih ke AnakTren TikTok Ibu Siram Air Putih ke Anak Foto: TikTok



Meski mengundang kritik dan beberapa pertanyaan, tapi banyak juga bayi dan balita yang justru senang disiram air putih oleh sang ibu. Ekspresi mereka yang awalnya kaget berubah menjadi menggemaskan dan membuat tren ini semakin viral di TikTok.

Selain tren menumpahkan air putih dan susu kepada anak-anak ada juga tren lainnya yang juga mengundang pro dan kontra.

Tren yang satu ini dikenal lewat tagar #dropemout, ibu-ibu di TikTok kompak merekam video ketika mereka menunjukkan payudaranya kepada anak-anak mereka yang masih menyusui. Tujuannya untuk melihat reaksi anak-anak itu yang langsung semangat dengan ekspresi kelaparan mereka.

Baca Juga: Muncul Lagi Tren TikTok Tunjukkan Payudara ke Bayi yang Masih Menyusui



Simak Video "Es Timun Suri Cincau, Segar dan Manis untuk Buka Puasa"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)