'Eggcellent', Vending Machine Telur Praktis Solusi Saat Pandemi

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 16 Jun 2020 13:30 WIB
Eggcellent, Vending Machine yang Tawarkan Telur Foto: shropshirestar.com
Jakarta -

Vending machine ini unik karena menawarkan telur ayam mentah. Dihadirkan dengan konsep bebas kontak sehingga aman ketika menggunakannya di tengah pandemi COVID-19.

Vending machine merupakan mesin penjualan yang sangat praktis dan dapat memudahkan pekerjaan manusia. Di Jepang banyak sekali ragam vending machine. Tak hanya menjual beragam varian minuman saja, namun ada juga beberapa makanan unik seperti serangga, natto, hingga makanan siap saji.

Di negara-negara lain juga hadir vending machine yang tawarannya cukup unik. Beberapa vending machine itu bahkan idenya baru muncul saat pandemi COVID-19 untuk mengurangi kontak langsung. Seperti vending machine daging yang disediakan oleh restoran di Amerika.

Baca Juga: Pasang Vending Machine, Toko Daging Ini Laris di Tengah Pandemi COVID-19

Kini ada juga vending machine unik yang disediakan saat pandemi COVID-19, yaitu vending machine telur. Dilansir dari Shropshire Star (13/6), vending machine telur tersebut diberi nama 'Eggcellent'. Berlokasi di Shrewsbury, Inggris.

'Eggcellent', Vending Machine yang Tawarkan Telur'Eggcellent', Vending Machine yang Tawarkan Telur Foto: shropshirestar.com

Eggcellent diciptakan seorang pengusaha muda berusia 24 tahun. Ia sebelumnya mengelola pertenakan ayam keluarga yang biasa menjual telur ayam.

Namun karena pandemi COVID-19 seperti saat ini, pengusaha bernama Henry Gibbs tersebut membuat vending machine untuk menerapkan sistem bebas kontak langsung dengan pembeli. Tak hanya untuk menerapkan sistem social distancing dengan para pelanggannya, vending machine tersebut dilengkapi dengan sanitasi.

'Eggcellent', Vending Machine yang Tawarkan Telur'Eggcellent', Vending Machine yang Tawarkan Telur Foto: shropshirestar.com

Para pelanggan juga bisa membeli telur ayam kapanpun mereka mau, karena vending machine bisa diakses 24 jam. Cara membelinya pun sangat mudah, tinggal masukkan beberapa koin, lalu salah satu laci berisi telur akan terbuka.

Kemudian telur tersebut bisa diambil dari dalam rak. Setidaknya ada 28 laci berisi telur yang tersedia di vending machine unik ini.

Baca Juga: Unik! Di Jepang Ada Vending Machine yang Terbuat dari Kardus



Simak Video "Uniknya Vending Machine di Jepang, Ada Es Krim hingga Bir"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)