Unik! Di Jepang Ada Vending Machine yang Terbuat dari Kardus

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 01 Jun 2020 08:00 WIB
Vending Machine dari Kardus ada di Jepang Foto: Twitter @dancreator
Jakarta -

Jepang tak henti membuat inovasi dengan vending machine. Tak hanya makanan atau minumannya yang unik, namun ada juga vending machine terbuat dari kardus.

Vending machine hadir untuk memudahkan manusia dalam mendapatkan makanan atau minuman. Mesin satu ini biasanya ditempatkan di tempat keramaian, seperti stasiun, gedung perkantoran, pusat perbelanjaan, dan lainnya.

Mesin yang menawarkan makanan atau minuman ini sangat populer di Jepang. Bahkan tak hanya makanan atau minuman yang umum dikonsumsi, ada juga beragam varian unik yang ditawarkan

Seperti natto, serangga, hingga hidangan cepat saji seperti di restoran. Tak hanya makanan dan minuman saja yang ditawarkan dengan keunikan, kerangka mesinnya pun dibuat dengan cara unik.

Vending Machine dari Kardus ada di JepangVending Machine dari Kardus ada di Jepang Foto: Twitter @dancreator


Baca Juga: Unik! Sekarang Ada Vending Machine yang Jual Beef Bowl

Dilansir dari Sora News (26/5), sebuah perusahaan memamerkan vending machine buatan mereka dengan tampilan yang menarik. Bukan menggunakan material besi kokoh dan teknologi canggih, vending machine tersebut dibuat dari kardus.

Tampilannya sangat sederhana namun unik. Dalam video yang diunggah oleh akun Twitter @dancreator, ada seorang wanita yang memasukkan koin ke dalam vending machine tersebut. Kemudian wanita itu menekan salah satu tombol dan minuman tersebut jatuh ke bagian bawah.

Vending Machine dari Kardus ada di JepangVending Machine dari Kardus ada di Jepang Foto: Twitter @dancreator


Walau tanpa mesin, vending machine tersebut dibuat sangat kreatif. Mereka memasang beberapa tali, jadi ketika tombol di bagian depan ditekan maka itu akan mendorong tali tersebut yang akhirnya dapat menjatuhkan minuman-minuman yang ditawarkan di sana.

Vending machine ini diproduksi oleh Hacomo yang merupakan perusahaan pembuat barang kreatif berbahan kardus. Vending machineardus ini belum dijual oleh perusahaan tersebut, namun ada vending machine versi kecil yang telah dijual. Mereka menjualnya di situs Amazon dengan harga 990 yen (Rp 135.387).

Baca Juga: Canggih dan Praktis! Vending Machine Ini Sediakan Es Batu Siap Pakai



Simak Video "Uniknya Vending Machine di Jepang, Ada Es Krim hingga Bir"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)