Nyam! 5 Bungkus Makanan Ramah Lingkungan Ini Enak Dimakan

Riska Fitria - detikFood Minggu, 14 Jun 2020 07:00 WIB
Bungkus makanan ramah lingkungan yang bisa dimakan Bungkus makanan ramah lingkungan yang bisa dimakan Foto: Istimewa

4. Bungkus Makanan dari Sayuran

Bungkus makanan ramah lingkungan yang bisa dimakanBungkus makanan ramah lingkungan yang bisa dimakan Foto : Scoby


Dengan menggunakan sayuran, sebuah perusahaan di Polandia berhasil menciptakan bungkus makanan ramah lingkungan. Bungkus makanan itu diberi nama Scoby yang merupakan singkatan dari Symbiotic Culture Of Bacteria and Yeast.

Orang di balik terciptanya bungkus makanan ramah lingkungan ini adalah Roza Janusz. Scoby sangat fleksibel, tahan lama, anti air dan bisa membuat makanan tetap segar.

Karena terbuat dari sayuran, Roza Janusz juga membuat bungkus makanan ini bisa dimakan. Tak hanya itu, jika bungkus makanan ini tidak digunakan, maka ini akan hancur seperti sayuran yang membusuk dan menyatu tanah.

5. Wadah Minuman dari Rumput Laut

Bungkus makanan ramah lingkungan yang bisa dimakanBungkus makanan ramah lingkungan yang bisa dimakan Foto : Ooho Water Bomb


Tidak hanya ada bungkus makanan saja yang terbuat dari rumput laut. Ada juga wadah minuman yang terbuat dari bahan yang sama. Wadah minuman itu diberi nama Ooho Water Bomb yang juga ramah lingkungan.

Wadah minuman ini dikembangkan oleh Skipping Rocks Lab. Wadah minuman ini juga bisa dikonsumsi manusia. Selain itu, sangat ramah lingkungan karena bisa terurai dalam waktu 4 hingga 6 minggu.

Wadah minuman ramah lingkungan ini memiliki bentuk bulat dan dapat diisi dengan berbagai jenis minuman, seperti kopi, teh, hingga soda. Skipping Rocks Lab hanya baru hanya dipasarkan di London, Inggris.

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua

(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com