Nyam! 5 Bungkus Makanan Ramah Lingkungan Ini Enak Dimakan

Riska Fitria - detikFood Minggu, 14 Jun 2020 07:00 WIB
Bungkus makanan ramah lingkungan yang bisa dimakan Bungkus makanan ramah lingkungan yang bisa dimakan Foto: Istimewa

2. Bungkus Makanan dari Daun Mangrove

Bungkus makanan ramah lingkungan yang bisa dimakanBungkus makanan ramah lingkungan yang bisa dimakan Foto : detikcom


Di Indonesia juga pernah menciptakan bungkus makanan ramah lingkungan yang bisa dimakan. Bungkus makanan itu terbuat dari daun mangrove yang merupakan hasil kreasi siswa di Kudus, Jawa h.

Siswa tersebut adalah Azzalira Alayya Zahwa dan Fifi Munasaroh dengan dibimbing oleh tim guru pembimbing yakni Arif Nuradiayanto, Ahmad Edi Darmawan, Nurul Khotimah, dan Adi Tri Wibawa.

Mereka membuat alat edible film yang terbuat dari daun mangrove dan bahan-bahan utama lainnya seperti micro alga, spirulina plantesis, tepung mocaf, navicula SP sehingga membuat bungkus makanan ini bisa dimakan.

Baca Juga : Siswa di Kudus Bikin Pembungkus Makanan yang Bisa Dimakan

3. Bungkus Makanan dari Rumput Laut

Bungkus makanan ramah lingkungan yang bisa dimakanBungkus makanan ramah lingkungan yang bisa dimakan Foto : Instagram @ellojelly.id


Bungkus makanan ramah lingkungan ini juga merupakan hasil ciptaan anak bangsa. Bernama David Christian yang membuat bungkus makanan ini dengan bahan dasar berupa rumput laut.

Bungkus makanan ramah lingkungan ini diberi nama Ecoware. Ecoware dapat digunakan sebagai wadah bumbu makanan, kopi, teh, atau gula yang bisa larut saat kamu aduk setelah diseduh dengan air panas.

Selain itu juga ada dalam bentuk gelas dengan nama Ello Jelly dari bahan dasar yang sama. Selain ramah lingkungan bungkus makanan ini juga dapat dimakan dan diklaim rendah gula, bebas gelatin dan gluten.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com