Nyam! 5 Bungkus Makanan Ramah Lingkungan Ini Enak Dimakan

Riska Fitria - detikFood Minggu, 14 Jun 2020 07:00 WIB
Bungkus makanan ramah lingkungan yang bisa dimakan Bungkus makanan ramah lingkungan yang bisa dimakan Foto: Istimewa
Jakarta -

Masalah sampah plastik di dunia bisa terselesaikan berkat penemuan berupa bungkus makanan yang ramah lingkungan. Uniknya, bisa dimakan juga.

Bungkus makanan biasanya terbuat dari plastik atau kertas. Limbah plastik menjadi masalah yang dihadapi oleh semua negara, tak terkecuali Indonesia. Berbagai cara pun dilakukan guna mengurangi sampah plastik.

Salah satunya dengan menciptakan bungkus makanan yang ramah lingkungan. Tak hanya mudah terurai saja, bungkus makanan ini juga ramah lingkungan, mudah didaur ulang dan uniknya lagi bisa dimakan.

Para ahli di beberapa negara di dunia berhasil menciptakan bungkus makanan ramah lingkungan dan bisa dimakan tersebut. Di Indonesia juga ada bungkus makanan yang enak dimakan. Berikut ini 5 bungkus makanan ramah lingkungan yang juga dapat dimakan.

1. Bungkus Makanan dari Wortel

Bungkus makanan ramah lingkungan yang bisa dimakanBungkus makanan ramah lingkungan yang bisa dimakan Foto :The Nation/Asia News Network


Belum lama ini sebuah penelitian di Thailand telah menciptakan bungkus makanan yang ramah lingkungan. Bungku makanan itu terbuat dari wortel, jenis sayuran yang biasa jadi santapan sehat.

Direktur Jenderal, Sermsuk Salakphet menyebut diciptakannya bungkus makanan ramah lingkungan ini untuk mengurangi sampah plastik. Yang unik dari bungkus makanan ini adalah juga bisa dimakan, lapor AsiaOne (10/06).

Berdasarkan hasil penelitian wortel pada konsentrasi 30% menghasilkan hasil terbaik untuk elastisitas dan kekuatan. Mereka juga menambahkan zat yang dapat dimakan lainnya untuk meningkatkan daya tahan pembungkus.

Baca Juga : Wow! Bungkus Makanan Ini Terbuat dari Wortel yang Enak Dimakan

Selanjutnya
Halaman
1 2 3