Chef Ungkap Dessert Terbaik dan Terburuk untuk Dipesan di Restoran

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Minggu, 14 Jun 2020 17:00 WIB
Dessert terbaik dan terburuk untuk dipesan di restoran Foto: Shutterstock
Jakarta -

Pastry chef dan baker ini mengungkap jenis dessert terbaik yang patut dipesan di restoran. Begitupun dengan dessert yang sebaiknya tidak dicicipi.

Makan di restoran paling enak menutup santap utama dengan cicip dessert. Cita rasanya yang manis dijamin bisa menyegarkan mulut. Namun jangan asal pesan dessert saat di restoran. Ada jenis terbaik dan terburuk untuk dicicipi.

Insider (12/6) merangkum pendapat para pastry chef dan baker profesional mengenai dessert yang patut dicoba di restoran. Begitupun sebaliknya. Berikut informasi lengkapnya:

Baca Juga: Ini Sebabnya Menu Dessert di Restoran Umumnya Mahal

1. Rekomendasi: Cheesecake

Dessert terbaik dan terburuk untuk dipesan di restoranDessert terbaik dan terburuk untuk dipesan di restoran Foto: Shutterstock

Pastry chef Jo Scrivner merekomendasikan pesan cheesecake saat santap di restoran. Sebab membuat dessert ini di rumah tergolong sulit. "Sering kali tidak sepadan jika Anda membuat cheesecake utuh untuk diri sendiri di rumah," kata Scrivner.

Menurutnya cheesecake buatan restoran kemungkinan besar rasanya enak. "Sekalipun buatan jaringan restoran cepat saji," tambahnya. Cheesecake pun jadi pilihan aman saat kamu tak tahu mau pesan dessert apa di restoran.

2. Rekomendasi: Soufflé

Dessert terbaik dan terburuk untuk dipesan di restoranDessert terbaik dan terburuk untuk dipesan di restoran Foto: Shutterstock

Beberapa restoran menawarkan soufflé, cake berbahan putih telur yang teksturnya ringan dan mengembang. Cake asal Prancis ini bisa diberi tambahan keju, selai, buah, cokelat, hingga lemon yang membuat rasanya makin enak.

Scrivner juga menyarankan kamu untuk pesan soufflé saat di restoran. "Soufflé biasanya dijual dengan harga yang wajar, dan karena dessert ini harus dipanggang sebelum disajikan, besar kemungkinan soufflé dibuat fresh saat kamu memesannya," jelas Scrivner.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Icip-icip Lumpia Kekinian, dari Spring Roll hingga Otak-otak Lumpia"
[Gambas:Video 20detik]