Restoran Ini Tawarkan Sensasi Makan Ramen dan Dessert Bersamaan

Devi Setya - detikFood Sabtu, 04 Jan 2020 16:00 WIB
Foto: istimewa
Jakarta - Wajar kalau ingin menyantap makanan manis usai makan hidangan gurih. Tapi di restoran ini makanan gurih bisa disantap langsung bersama hidangan penutup. Seperti apa rasanya?

Dikabarkan Soranews 24 (3/1) sebuah restoran ramen terkenal di Shibuya, Jepang menawarkan sensasi makan yang lain dari biasanya. Di restoran ini pengunjung bisa melahap langsung semangkuk ramen hangat dan semangkuk dessert dingin yang manis.

Restoran Kugatsu-do yang berlokasi di Shibuya, Tokyo Jepang ini menarik perhatian pelanggan dengan cara yang unik sekaligus nyentrik. Di bagian depan restoran terpampang spanduk bertuliskan "Ramen dan Sweet Spot". Ya, sensasi menyantap ramen sambil makan hidangan penutup mungkin hanya dirasakan di sini.
Restoran Ini Tawarkan Sensasi Makan Ramen dan Dessert BersamaanFoto: istimewa

Baca juga : Ramen Berkuah 'Bir' hingga Kaldu Biru, Ini 5 Kreasi Ramen Unik di Tahun 2018

Ada banyak varian ramen yang bisa dipilih dan dinikmati pengunjung. Semua ramen bebas dipilih sesuai selera, ada ramen dengan kuah gurih yang ringan namun ada juga yang disajikan dengan rasa gurih kuat. Di restoran ini juga ada mie dingin yang siap jadi santapan ketika musim panas.

Usai memilih varian ramen, pengunjung dipersilahkan untuk memilih dessert manis. Ada beberapa varian hidangan penutup dingin jenis sorbet dengan pilihan rasa sakura, jeruk yuzu dan rasa wijen. Ada juga parfait gaya Jepang yang juga bisa jadi pilihan. Nantinya, ramen dan dessert ini akan disajikan dan disantap bersamaan.

Rasa ramen yang dominan gurih harus dinikmati bergantian dengan dessert manis yang dingin. Dua hidangan dengan rasa yang kontras ini memberikan sensasi makan yang unik.
Restoran Ini Tawarkan Sensasi Makan Ramen dan Dessert BersamaanFoto: istimewa

Pengunjung pun terlihat makan secara bergantian, setelah menyuapkan ramen, sesaat kemudian mereka menyuapkan dessert. Reporter Soranews menjadi salah satu orang yang mencoba menikmati sensasi makan unik ini.

Baca juga : Tempura hingga Ramen, 5 Varian Es Krim dari Jepang Ini Unik

Ia menilai cara makan seperti ini bisa jadi pengalaman baru. Usai menikmati makanan gurih dan hangat, mulutnya akan langsung dibilas dengan hidangan dingin yang rasanya menyegarkan. Meskipun terlihat aneh tapi pengalaman ini dianggapnya bisa memanjakan lidah.

Pihak restoran tidak memaksa pengunjung untuk makan dengan cara unik ini. Tidak ada sanksi jika pengunjung makan ramen lebih dulu lalu menyantap dessert. Tapi kalau didiamkan terlalu lama maka dessert akan cepat meleleh dan berubah teksturnya.

Simak Video "Ramen Honolu, Ramen Halal Paling Populer dari Jepang"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)