Makan Enak di Era Baru

3 Alat Pelindung Diri Ini Wajib Dipakai Karyawan di Tempat Makan

Riska Fitria - detikFood Senin, 15 Jun 2020 09:00 WIB
Alat pelindung diri yang wajib dipakai pelayan restoran Alat pelindung diri yang wajib dipakai oleh pelayan restoran Foto: iStock
FOKUS BERITA Makan Enak di Era Baru
Jakarta -

Masa new normal restoran sudah mulai membuka gerainya dengan menjalankan protokol kesehatan. Tiga alat pelindung diri ini wajib dikenakan supaya aman.

Pemerintah telah menetapkan masa new normal sejak Senin (08/07). Dengan demikian tempat-tempat umum seperti restoran atau rumah makan perlahan mulai membuka gerainya. Para pelaku bisnis kuliner itu tetap harus menjalankan protokol kesehatan yang ketat sebagai bentuk antisipasi COVID-19.

Protokol kesehatan itu bisa meliputi penggunaan alat pelindung diri bagi para karyawan, pelayan dan semua orang yang terlibat dalam pengelolaan rumah makan, restoran dan kafe. Tiga alat pelindung diri ini wajib dikenakan.

1. Masker

Alat pelindung diri yang wajib dipakai pelayan restoranAlat pelindung diri yang wajib dipakai pelayan restoran Foto: iStock

Masker merupakan salah satu item yang paling penting untuk dipakai di tengah pandemi COVID-19. Terutama oleh para pelayan dan orang yang terlibat dalam proses produksi makanan di restoran maupun rumah makan. Penggunaan masker juga dianjurkan oleh Pemerintah untuk melindungi diri dan orang lain.

Bahkan dalam Buku Panduan 'Serba COVID, Cegah COVID-19 Sehat untuk Semua' yang dirancang Badan Pengelolaan Obat dan Makanan (Badan POM), tertulis bahwa tips memilih restoran adalah memilih yang pelayannya menggunakan masker. Masker efektif menahan droplet baik ke orang lain maupun ke benda sekitar termasuk makanan.

Baca Juga : Masker Bekas Ditaruh di Tempat Sumpit, Resto Ini Dikritik Keras

Reisa

Selanjutnya
Halaman
1 2
FOKUS BERITA Makan Enak di Era Baru
FOKUS BERITA Makan Enak di Era Baru