Ragusa hingga IKEA Berikan Layanan 'Drive Thru' Saat Corona

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 10 Jun 2020 17:30 WIB
5 Gerai Makanan yang Terapkan Drive Thru Saat Corona Foto: Instagram @makansampaikenyang
Jakarta -

Beberapa restoran di Jakarta menerapkan konsep 'drive thru' untuk para pelanggan. Konsep ini diterapkan untuk mendukung new normal.

Kini Indonesia kembali bangkit dan mulai menerapkan protokol new normal di segala sektor. New normal tersebut tentunya tak akan menghilangkan protokol kesehatan yang harus terus diterapkan di tengah pandemi virus Corona. Sektor kuliner seperti restoran kini mulai bangkit lagi dan menerima pelanggan.

Ada yang sudah membuka gerainya seperti sedia kala hanya saja diberlakukan protokol new normal, seperti membatasi jumlah pengunjung hingga 50% dari biasanya, menggunakan masker, penyediaan hand sanitizer, dan lainnya. Namun beberapa restoran ada juga yang menggunakan konsep unik, yaitu 'drive thru'.

Jadi para pelanggan tak perlu turun atau masuk ke dalam restoran dan gerai makanan lainnya. Mereka bisa memesan langsung dari mobil, nanti pelayan menghampiri dan menawarkan menu. Konsep ini ternyata berhasil menarik minat pelanggan untuk datang.

Berikut 5 restoran yang terapkan 'drive thru' untuk para pelanggan.

Baca Juga: Praktis! Minimarket Ini Hadirkan Layanan Belanja Drive Thru

1. Ragusa Es Italia

5 Gerai Makanan yang Terapkan Drive Thru Saat Corona5 Gerai Makanan yang Terapkan Drive Thru Saat Corona Foto: Instagram @makansampaikenyang

Ragusa Es Italian merupakan tempat makan es krim legendaris sejak tahun 1932. Pendirinya adalah dua orang saudara berkebangsaan Italia yaitu Luigi Ragusa dan Vincenzo Ragusa. Tempat makan es krim legendaris ini berlokasi di Jalan Veteran I kawasan Gambir, Jakarta Pusat.

Es krim yang ditawarkan oleh Ragusa Es Italia sangat beragam. Bahan-bahan yang digunakan juga berkualitas terbuat dari susu sapi segar dan tanpa bahan pengawet. Karena itu Ragusa Es Italia masih digemari dan eksis hingga saat ini.

Namun karena pandemi virus Corona, Ragusa Es Italia tak menerima pelanggan untuk menikmati di dalam kafe. Melainkan mereka menyediakan drive thru dimana para pelanggan dapat memesan dari tempat parkir. Es krim pun disajikan langsung dan dikemas untuk di bawa pulang oleh para pelanggannya.

Food influencer di Instagram @makansampaikenyang pun berkesempatan untuk mencoba drive thru tersebut. Ia memperlihatkan bagaimana pelayan di Ragusan Es Italia mengemas es krim tersebut. Varian ditawarkan pun beragam, diantaranya ada es krim spaghetti yang jadi favorit pelanggan.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Masak Masak: Mudah! Membuat Pizza ala Rumahan"
[Gambas:Video 20detik]