Kuliner New Normal

Praktis! Minimarket Ini Hadirkan Layanan Belanja Drive Thru

Riska Fitria - detikFood Sabtu, 06 Jun 2020 16:00 WIB
Minimarket hadirkan layanan drive thru Minimarket hadirkan layanan drive thru Foto: Instagram @yessicachandraa
Jakarta -

Minimarket ini menerapkan sistem belanja unik dan praktis, berupa drive thru yang bisa jadi solusi untuk new normal ke depannya.

Berbelanja di minimarket biasanya dilakukan dengan masuk ke dalam minimarket dan memilih sendiri barang-barang apa yang diinginkan. Barang belanjaan lalu dimasukkan ke dalam keranjang untuk kemudian diserahkan ke kasir dan melakukan transaksi.

Namun, ada yang unik dari sistem belanja di sebuah minimarket di Surabaya ini. Sistem belanjanya menggunakan layanan drive thru mirip seperti yang dilakukan di restoran fast food kebanyakan.

Minimarket hadirkan layanan drive thruMinimarket hadirkan layanan drive thru Foto: Instagram @yessicachandraa

Kisah minimarket dengan sistem belanja drive thru ini dibagikan pertama kali oleh pengguna Instagram dengan akun bernama @yessicachandraa.

Dalam video singkat, ia memperlihatkan momen dirinya kala berbelanja dengan layanan drive thru di minimarket tersebut. Ada jendela-jendela tersendiri untuk berbelanja di sana.

Pertama, menuju jendela 'Pesan dan Bayar'. Dengan dibantu kasir, pelanggan dapat memesan barang belanjaan di sana dan langsung membayarnya.

Minimarket hadirkan layanan drive thruMinimarket hadirkan layanan drive thru Foto: Instagram @yessicachandraa

Baca Juga : Ini Trik yang Dilakukan Supermarket Agar Pengunjung Kalap Belanja

Kemudian, beralih ke jendela 'Ambil Pesanan' untuk mengambil belanjaan yang sudah dipesan tadi. Rupanya minimarket yang menerapkan sistem belanja drive thru ini bukan hanya ada di Surabaya saja.

Berdasarkan komentar para netizen, banyak yang menyebut bahwa sistem belanja drive thru juga ada di minimarket di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Video tersebut menjadi viral dan ditanggapi oleh netizen.

Minimarket hadirkan layanan drive thruMinimarket hadirkan layanan drive thru Foto: Instagram @yessicachandraa

"Wah baru tau ada minimarket drive thru selama ini taunya cuma McD aja," tulis netizen.

"Keren banget minimarketnya," tulis netizen lainnya.

Di tengah pandemi COVID-19 yang belum usai ini, sistem belanja drive thru di minimarket agaknya layak untuk diterapkan untuk pola hidup new normal kedepannya.

Tanpa banyak bersentuhan dan tanpa bertemu orang banyak kita bisa berbelanja dengan aman. Cara ini juga bisa sebagai bentuk antisipasi penularan virus corona.

Baca Juga : Kantong Plastik Dilarang, Begini Cara Belanja Tanpa Plastik



Simak Video "Melihat Pabrik Roti Tan Keng Cu yang Legendaris"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/adr)