Kuliner New Normal

Restoran Belum Buka, Tapi Kini Kamu Bisa Makan Ramen dan Steak Enak di Mobil

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 04 Jun 2020 18:00 WIB
Makan ramen di mobil saja Foto: Instagram @ikkudoichi
Jakarta -

Restoran ini menyadari banyak pelanggan yang rindu makan di restoran. Mereka pun mengusung strategi baru dengan tawarkan pengalaman makan di mobil saja.

Berbulan-bulan banyak orang Indonesia tak bisa menyantap makanan favorit di restoran. Rasa rindu dengan suasana menyantap makanan di restoran pun telah dirasakan para foodies.

Namun karena pandemi COVID-19 yang tak kunjung pulih, mau tak mau banyak foodies yang hanya makan di rumah. Memesan makanan via online pun jadi andalan mereka. Namun kini para foodies bisa sedikit lega karena telah banyak restoran yang mulai melakukan protokol new normal agar bisa kembali beraktivitas seperti semula.

Makan steak di rumah sajaMakan steak di mobil saja Foto: Instagram @steakholycow


New normal yang diberlakukan pihak restoran pun tentunya harus tetap mengikuti protokol kesehatan yang ada. Konsep unik juga mereka lakukan agar menarik perhatian para pelanggannya.

Seperti yang dilakukan gerai restoran ramen dan steak di kawasan Jakarta ini. Mereka menggunakan konsep bisa makan di mobil saja karena pihak restoran tak berlakukan makan di tempat.

Baca Juga: Survei Terbaru, Masak di Rumah Jadi Tren New Normal di Amerika

Walaupun makan di mobil saja, kedua restoran tetap menyajikan makanan layaknya seperti di dalam restoran. Untuk restoran ramen mereka tetap menggunakan mangkuk lengkap dengan sumpit, sendok, dan tatakan.

Makan steak di rumah sajaMakan steak di mobil saja Foto: Instagram @steakholycow


Begitu juga dengan restoran steak, pihaknya menyajikan di atas piring. Bahkan mereka menutupi makanan dengan plastik saat diantarkan ke mobil-mobil pelanggan agar tetap terjaga kebersihannya.

Restoran ramen tersebut adalah Ikkudo Ichi. Seorang food influencer di Instagram @makansampaikenyang pun telah mencoba konsep new normal tersebut. Jadi mereka memesan makanan terlebih dahulu di dalam restoran, setelah itu mereka diminta untuk tunggu di dalam mobil. Kemudian pesanan makanan akan langsung dikirimkan di dalam mobil para pelanggan.

Makan ramen di mobil sajaMakan ramen di mobil saja Foto: Instagram @ikkudoichi


Sedangkan restoran steak yang berlakukan konsep unik ini adalah Holycow! Steakhouse by Chef Afit. Para pelanggan bisa memesannya langsung dari parkiran. Setelah itu mereka diminta untuk menunggu dan makanan pun akan dikirimkan langsung ke mobil mereka.

Walaupun akan lebih repot memakannnya dari dalam mobil, namun konsep ini banyak disukai pelanggan yang rindu dengan makan langsung di restoran. Setidaknya hal tersebut bisa mengobati rasa rindu mereka. Kalau foodies tertarik, segera kunjungi dua restoran itu ya!

Baca Juga: Resto AYCE di Indonesia Bisa Tiru 5 Hal Ini untuk Protokol 'New Normal'



Simak Video "Rekomendasi Sambal buat Kamu"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)