Kuliner New Normal

Resto AYCE di Indonesia Bisa Tiru 5 Hal Ini untuk Protokol 'New Normal'

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 02 Jun 2020 15:00 WIB
Halaman 1 dari 6
Protokol new normal di restoran all you can eat Foto: iStock
FOKUS BERITA Kuliner New Normal
Jakarta -

Restoran AYCE di Indonesia kemungkinan bisa kembali beroperasi dengan penerapan protokol new normal. Ada 5 hal yang bisa dicontek dari penerapan di luar negeri.

Selama pandemi COVID-19, restoran AYCE (all-you-can-eat) di Indonesia dihindari dan ada yang menutup gerainya sementara waktu. Hal ini agar COVID-19 tak menyebar di sana, seperti yang dialami satu keluarga di Hong Kong. Keluarga tersebut dinyatakan positif COVID-19 setelah menyantap hot pot di restoran all-you-can-eat yang ada di Hong Kong.

Tidak ingin terjadi hal seperti itu, banyak restoran akhirnya pilih menutup gerai dan memutar langkah dalam menerapkan sistem baru. Seperti halnya menyediakan paket makanan yang bisa dinikmati di rumah. Bahkan ada beberapa restoran yang juga menyediakan alat pemanggang dan panci hot pot untuk dipinjamkan.

Namun tak selamanya harus seperti itu, banyak penikmat restoran AYCE (all-you-can-eat) yang telah rindu dengan suasana saat makan langsung di restoran. Restoran-restoran tersebut sebenarnya sudah bisa mulai berbenah untuk menerapkan protokol new normal.

Berikut 5 protokol new normal restoran AYCE yang sudah diterapkan di luar negeri dan bisa jadi contoh di Indonesia:

Baca Juga: Duh! 9 Anggota Keluarga Ini Terinfeksi Virus Corona Setelah Makan Hot Pot & BBQ Bareng

(adr/adr)
FOKUS BERITA Kuliner New Normal