5 Tips Buah Ini Gampang Diikuti, Simpan Alpukat hingga Kupas Nanas

ADVERTISEMENT

5 Tips Buah Ini Gampang Diikuti, Simpan Alpukat hingga Kupas Nanas

Yenny Mustika Sari - detikFood
Rabu, 10 Jun 2020 12:00 WIB
Tips seputar buah
Tips seputar buah Foto: reddit.com

2. Tips Potong Semangka

Tips seputar buahTips seputar buah Foto: reddit.com

Semangka merupakan buah dengan kandungan air yang sangat banyak. Warna merahnya membuatnya terlihat lebih segar dan rasanya juga manis. Buah ini banyak dikonsumsi di saat musim panas karena terasa menyegarkan.

Untuk memotong semangka biasanya semangka menggunakan pisau yang tajam. Ditusuk pada bagian ujung semangka dan dipotong hingga semangka terbelah menjadi dua. Setelah itu barulah semangka dipotong lagi dalam ukuran yang lebih kecil.

Namun ada cara mudah dan cepat untuk memotong semangka. Sebelumnya dipotong terlebih dahulu menggunakan pisau, lalu untuk memotong daging buahnya dalam ukuran kecil menggunakan benang gigi. Benang gigi tersebut dimasukkan ke dalam daging buah dan ditarik, hasilnya potongan semangka sangat cantik dan rapih.

Baca Juga: Pakai Sehelai Benang, Begini Trik Praktis Potong Semangka

3. Tips Peras Jeruk Nipis

Tips seputar buahTips seputar buah Foto: AsiOne / Melissa Goh

Jeruk nipis salah satu buah citrus yang rasanya sangat asam dan kandungan vitamin C-nya tinggi. Jeruk nipis biasanya dijadikan racikan minuman atau penyedap beberapa makanan. Di Indonesia, buah satu ini banyak sekali digunakan untuk menyedapkan makanan karena aroma dan rasanya yang segar.

Biasa digunakan untuk pelengkap soto ayam, sup iga, baso aci, dan lainnya. Untuk menambahkannya ke dalam makanan biasanya dibelah menjadi 2 atau 4 bagian. Lalu ditekan menggunakan jari agar jusnya keluar.

Namun ada satu tips jika ingin jeruk nipis dengan hasil jus yang berlimpah. Bisa dipanaskan terlebih dahulu di dalam microwave selama 20 detik, kemudian digulung di atas meja sebelum dibelah menjadi 2 bagian. Setelah itu dibelah dan diperas jusnya, hasilnya jauh lebih banyak dibandingkan hanya memerasnya dengan cara biasa.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT