Pakai Sehelai Benang, Begini Trik Praktis Potong Semangka

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 04 Jun 2020 08:00 WIB
Tips Potong Semangka yang Mudah pakai benang dan pisau Foto: Istimewa
Jakarta -

Tak perlu repot memotong buah semangka, seorang netizen bagikan trik mudah potong semangka. Cukup dengan sehelai benang saja.

Semangka memiliki ukuran dan bobot yang besar. Itu membuat banyak orang merasa kesulitan saat memotong semangka. Apalagi hasil potongannya yang membuat sulit untuk memakan daging buahnya.

Namun jangan khawatir, seorang netizen membagikan trik tentang bagaimana memotong semangka dengan mudah. Untuk memotongnya, ia hanya menggunakan sehelai benang gigi (dental floss).

Trik memotong itu dibagikan melalui situs Reddit. Dengan sehelai benang gigi ia menunjukkan betapa mudahnya memotong buah semangka untuk mengambil daging buahnya.

Tips Potong Semangka yang Mudah pakai benang dan pisauTips Potong Semangka yang Mudah pakai benang dan pisau Foto: Istimewa

Benang gigi tersebut dibentangkan di tengah-tengah buah semangka yang sudah terpotong slice. Jadi benang berada di antara kulit dan daging buah.

Kemudian, benang itu diarahkan sejalur dengan buah semangka itu dan daging buahnya akan terpisah dengan sempurna.

Baca Juga : Potong Nangka Kayak Semangka, Supermarket Ini Bikin Heran Orang Asia

Nah, benang itu juga dapat digunakan untuk memotong daging buah semangka agar berukuran kecil-kecil sesuai gigitan.

Menggunakan benang gigi, bukan satu-satunya cara untuk dapat memotong semangka agar dagingnya dapat dimakan dengan mudah. Ada juga trik memotong semangka tanpa menggunakan pisau.

Kali ini menggunakan koin. Seperti layaknya menggunakan pisau, koin tersebut digunakan untuk memotong semangka secara melingkar.

Tips Potong Semangka yang Mudah pakai benang dan pisauTips Potong Semangka yang Mudah pakai benang dan pisau Foto: Istimewa

Kemudian, setelah ada celah melingkar kamu dapat membelah semangka dengan telapak tangan seperti ninja. Atau bisa juga dengan membantingnya secara perlahan.

Dengan begitu, buah semangka akan terbelah menjadi dua bagian. Trik memotong semangka itu dibagikan oleh Channel Youtube DaveHax.

Kalau kamu ingin menggunakan pisau, ada juga trik agar daging buah semangka dapat dimakan dengan mudah. Pertama, siapkan dulu cleaver pisau dengan penampang lebar yang biasa digunakan untuk mencincang makanan.

Tips Potong Semangka yang Mudah pakai benang dan pisauTips Potong Semangka yang Mudah pakai benang dan pisau Foto: Istimewa

Kemudian, sayat pada bagian tengah menjadi bagian berukuran kecil. Lanjutkan hal yang sama di bagian bawah semangka yang sudah disayat. Setelah itu semangka dibelah menjadi dua bagian dan semangka siap dinikmati.

Baca Juga : Anti Ribet! Begini Trik Potong Semangka ala Netizen TikTok



Simak Video " Masak Masak: Resep Minuman Semangka Pereda Hareudang"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)