'Suami Masak Apa Hari Ini' Tempat Suami Berbagi Resep Masakan untuk Keluarga

Riska Fitria - detikFood Minggu, 07 Jun 2020 14:00 WIB
Grup Facebook Suami Masak Apa Hari Ini Foto: Grup Facebook Suami Masak Apa Hari Ini
Jakarta -

Lewat sebuah grup di Facebook para suami unjuk kepiawaiannya dalam memasak. Bahkan mereka juga saling berbagi resep masakan.

Stigma yang ada di masyarakat soal memasak adalah sebuah pekerjaan yang lumrah dilakukan oleh wanita. Padahal tidak menutup kemungkinan bahwa kaum pria juga tak kalah jago.

Hal itu dibuktikan dengan adanya sebuah grup di Facebook. Grup tersebut dibentuk dengan nama 'Suami Masak Apa Hari Ini' yang dibuat oleh netizen Malaysia.

Grup Facebook Suami Masak Apa Hari IniGrup Facebook Suami Masak Apa Hari Ini

Sesuai dengan namanya, grup tersebut dikhususkan untuk para suami untuk berbagi resep masakan, tips dan momen memasaknya dengan mengunggah foto makanan yang dibuatnya.

Belum diketahui siapa yang pertama kali membuat grup tersebut. Namun, grup memasak ini terbilang terorganisir, karena memiliki berapa peraturannya.

Peraturan yang utama, yaitu tidak diperbolehkannya kaum wanita ikut bergabung. Para suami yang bergabung diperbolehkan membagikan resep masakan beserta hasilnya yang dibuat sendiri bukan buatan orang lain.

Grup Facebook Suami Masak Apa Hari IniFoto: Grup Facebook Suami Masak Apa Hari Ini

Salah satu anggota dari grup tersebut pun menceritakan pengalamannya semenjak bergabung ke dalam grup 'Suami Masak Apa Hari ini'. Ia adalah Azrin Fazni Azmi yang berasal dari Malaysia.

Baca Juga : Begini Triknya Agar Suami Mau Belajar Memasak

"Grup itu memang untuk berbagi resep, tapi bukan untuk suami saja. Laki-laki yang belum menikah pun bisa bergabung. Saya belum pernah berbagi resep, tapi saya baca resepnya dan berkomentar," ujar Azrin pada detikcom (05/06).

Lebih lanjut, Azrin mengatakan bahwa ia tahu pertama kali tentang grup tersebut dari rekan-rekannya. Rupanya grup 'Suami Masak Apa Hari Ini' itu sangat bermanfaat baginya.

Grup Facebook Suami Masak Apa Hari IniFoto: Grup Facebook Suami Masak Apa Hari Ini

Pasalnya Azrin kerap terinspirasi dengan menu makanan dari resep yang dibagikan olah para anggota grup tersebut.

"Pernah coba, ternyata enak sekali. Saya coba resep ayam bakar madu dan cheese cake," ujar Azrin.

Meskipun grup masak tersebut dibuat oleh orang Malaysia, tetapi resep masakan yang dibagikan tidak melulu makanan khas Malaysia.

"Juga ada masakan Indonesia. Masakan Indonesia dan Malaysia gak terlalu beda. Masakan Western juga ada. Sekarang tren masak steak. Suami-suami rela keluarkan uang untuk beli daging wagyu untuk keluarga," tutur Azrin.

Anggota grup lain juga banyak yang membagikan makanan khas Melayu, China, India, bahkan hingga Korea.

Baca Juga : 'Akademi Suami Sejati' Tempat Suami Belajar Masak untuk Manjakan Keluarga



Simak Video "Icip-icip Sandwich Subway di Citos"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com