'Akademi Suami Sejati' Tempat Suami Belajar Masak untuk Manjakan Keluarga

Sonia Basoni - detikFood Senin, 15 Okt 2018 17:30 WIB
Foto: dok. detikFood Foto: dok. detikFood
Jakarta - Suami yang pandai memasak tentu dicintai keluarga. Kalau belum mahir memasak para suami bisa belajar di 'Akademi Suami Sejati'. Adap anduan resep-resep dan tips.

Selama dua tahun terakhir Kecap ABC selalu mendukung wanita Indonesia untuk menjadi lebih baik. Kali ini Kecap ABC kembali dengan gerakan terbaru 'Suami Sejati Mau Masak, Terima Kasih Perasan Pertama'. Gerakan ini dikhususkan untuk mengajak semua suami di Indonesia, agar mendukung kesetaraan gender di mulai dari hal yang sederhana. Salah satunya dalam memasak.

Baca Juga: Di Hari Ibu 36.000 Ibu Akan Nikmati Makanan Spesial yang Dimasak 3 Chef
'Akademi Suami Sejati' Tempat Suami Belajar Masak untuk Manjakan KeluargaFoto: Kecap ABC
"Selama 40 tahun lebih Kecap ABC menjadi kecap terpercaya di Indonesia. Kami sadar bahwa masih banyak wanita yang kurang mendapatkan apresiasi dari para suami. Hal ini dibuktikan dalam penelitian yang kami lakukan, bahwa hanya 3 dari 10 suami di Indonesia yang bisa memasak," tutur Dhiren Amin selaku Head of Marketing, SEA, Kraft Heinz ke detikFood. Dalam acara media gahtering(15/10).

"Inisiatif ini terbilang sederhana, tapi lewat program suami sejati ini, Kecap ABC ingin mendorong para suami untuk turut serta dalam menyetarakan gender antara pria dan wanita lewat dapur," lanjut Dhiren.
'Akademi Suami Sejati' Tempat Suami Belajar Masak untuk Manjakan KeluargaFoto: dok. detikFood
Fenomena kurangnya penghargaan suami pada pasangannya, ditunjukkan dari hasil studi kualitatif, yang dilakukan oleh lembaga penelitian Nation Insights untuk Kecap ABC.

"Banyak wanita di Indonesia yang merasa kurang diapresiasi oleh para suami. Mereka sudah lelah kerja, lalu di rumah mereka masih harus mengurus anak dan memasak. Kurangnya apresiasi dari suami, menjadi penyebab utama mengapa wanita merasa frustasi. Rasa frustasi ini kemudian menimbulkan konflik, sehingga rumah tangga menjadi tak harmonis," jelas Adri Reksodipoetro selaku Managing Director dari Nation Insights.

Hal ini lah yang mendasari Kecap ABC mengeluarkan 'Akademi Suami Sejati' yang berbentuk platform online, berisi penjelasan tentang memasak, resep, hingga tips untuk para suami yang mau belajar memasak.
'Akademi Suami Sejati' Tempat Suami Belajar Masak untuk Manjakan KeluargaFoto: dok. detikFood
"Dengan suami belajar memasak, suami jadi tahu bagaimana sulitnya wanita selama ini mengurus rumah tangga. Ajang suami memasak ini, bisa menjadi bentuk apresiasi atau penghargaan terbaik yang disukai oleh istri," ungkap Adri.

Lewat platform online 'Akademi Suami Sejati' (www.akademisuamisejati.com), Kecap ABC menyediakan wadah untuk para suami yang ingin mengapreasiasi para istri dengan belajar masak.

"Inisiatif sederhana ini bukan bentuk kampanye, jadi tidak ada batas waktu. Tapi Kecap ABC akan terus memantaunya di 3 bulan pertama, dan terus berinovasi," lebih lanjut Dhiren menjelaskan bahwa tidak hanya resep, tapi situs ini juga berisi video resep interaktif yang dipandu oleh Chef Gerry Girianza.

Presenter cantik Melaney Ricardo, yang juga memandu jalannya temu media ini juga mengungkapkan pentingnya apresiasi dalam hubungan. keluarga
'Akademi Suami Sejati' Tempat Suami Belajar Masak untuk Manjakan KeluargaFoto: dok. detikFood
"Dengan hadirnya gagasan 'Akademi Suami Sejati' dari Kecap ABC ini, benar-benar gagasan yang bagus. Karena masih banyak suami yang kurang peka, dan kurang mengapresiasi istrinya. Dan wanita sendiri sebenarnya paling senang dihargai, apalagi kalau dimasakin suami," pungkas Melaney.

Nantinya Kecap ABC tidak hanya menyediakan platform online juga, tapi akan aktif melakukan seminar memasak ke komunitas yang beranggotakan pria. Untuk informasi lebih lanjut, dan mendaftar bisa langsung kunjungi situs www.akademisuamisejati.com.

Baca Juga: Intip Keseruan Perjalanan Eksploresep by Kecap ABC di Lombok! (sob/odi)