Kuliner New Normal

Kangen Tteokbokki dan Kimchi Autentik Korea? Pesan Saja di Sini

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 05 Jun 2020 14:30 WIB
Makanan Korea Foto: Instagram koto.kimchi
Jakarta -

Makanan Korea punya banyak penggemar di Indonesia. Selain dijual di restoran, makanan Korea banyak dijajakan online seperti di lima tempat ini.

Musik pop Korea (K-pop) berikut drama Korea yang menarik disimak membuat orang Indonesia begitu akrab dengan budaya negeri ginseng tersebut. Tak hanya hafal lagu atau judul drama yang keren saja, orang Indonesia juga jadi tahu berbagai makanan Korea.

Makanan tersebut banyak dipromosikan dalam adegan-adegan drama Korea. Tampilannya menggugah selera sehingga membuat penasaran. Saat dicicipi, rasanya juga sesuai selera banyak orang Indonesia sehingga makanan Korea dengan cepat menjamur di Indonesia.

Ada banyak restoran Korea yang tersebar di Jakarta dan kota-kota besar Indonesia lainnya. Begitu juga dengan penjual online yang menawarkan berbagai jenis makanan Korea. Nah, kalau saat ini restoran Korea favorit kamu belum buka, lima tempat online berikut bisa jadi pilihan untuk obati kangen makanan Korea:

1. Oma Kimchi

Makanan KoreaMakanan Korea Foto: Instagram omakimchi


Oma Kimchi mengklaim diri sebagai penyedia masakan rumahan Korea autentik. Di Instagram mereka eksis dengan lebih dari 63 ribu followers. Oma Kimchi menyajikan kimchi dan beragam jajanan Korea menarik selera.

Salah satunya gimmari, soun Korea yang dibungkus rumput laut lalu digoreng tepung. Gimmari biasanya jadi teman makan tteokbokki atau rabboki. Harganya Rp 37.500 per 5 buah. Ada juga odeng atau eomok guk yang dijual bersama kuah kaldu homemade. Rp 55.000 sudah dapat 3 tusuk oden.

Untuk kimchi, Oma Kimchi menjajakan banyak varian. Tak hanya sawi putih saja, ada kimchi kucai, lokio, dan lobak. Harganya bervariasi sesuai ukuran. Untuk kimchi lobak, misalnya, dijual Rp 33.000 per 150 gram. Pemesanan bisa melalui WhatsApp 08989 239 420.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3