5 Aturan Hukum Makanan Teraneh, Makan Fried Chicken hingga Porsi Popcorn

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 03 Jun 2020 19:00 WIB
Closeup front view of cute little girl eating fried chicken and yes,enjoying it. She has a piece of chicken stuck on a fork and biting it with pleasure. Her eyes are closed, the girl is wearing pink t-shirt. Foto: iStock
Jakarta -

Hukum makanan teraneh ini bisa kamu temui di beberapa negara bagian Amerika Serikat. Ada hukum yang mengatur soal cara makan fried chicken hingga porsi popcorn.

Hukum terkait makanan diterapkan di negara-negara bagian Amerika Serikat. Penerapan hukum ini diharapkan bisa mengatur warga dalam mengonsumsi hingga menyajikan makanan. Namun melihat isinya, banyak orang menilai hukum makanan ini aneh.

Pasalnya hukum makanan itu mengatur hal-hal yang terlampau detail. Saking anehnya banyak orang langsung mengernyitkan dahi begitu mengetahuinya. Salah satunya larangan makan fried chicken pakai pisau dan garpu.

Ada juga hukum makanan teraneh menyangkut penyajian butter hingga tidak boleh membunyikan klakson gerai sandwich di malam hari.

Dikutip dari Mashed (3/6), berikut 5 hukum makanan teraneh yang berlaku di beberapa negara bagian Amerika Serikat:

1. Mentega

mentegaFoto: iStock


Hukum makanan teraneh ini menyangkut mentega. Sering kali mentega disamakan dengan margarin padahal bahan pembuatan dan rasa keduanya berbeda. Pemerintah Wisconsin benar-benar mengambil langkah serius untuk mengatur penyajian mentega atau butter di wilayahnya.

Tidak boleh ada orang yang menyajikan margarin sebagai pengganti mentega di sana. Bahkan narapidana di penjara tidak boleh diberi magarin, alih-alih mentega. Orang Wisconsin ternyata sangat benci margarin.

Menilik sejarahnya, margarin 'masuk' ke Amerika Serikat sekitar tahun 1800 an. Margarin lantas dilarang di beberapa negara bagian untuk melindungi industri produk susu mereka. Di tahun 1960, Wisconsin menjadi satu-satunya negara bagian yang masih melarang konsumsi margarin.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Mantap! Road Trip Jakarta-Bali with Corolla Cross Hybrid"
[Gambas:Video 20detik]