Apa Benar Air Dingin Bisa Kembalikan Kesegaran Stroberi? Yuk, Buktikan!

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 02 Jun 2020 08:00 WIB
Tips kembalikan kesegaran stroberi Foto: Facebook / Brittany King
Jakarta -

Sebelumnya tips membersihkan stroberi pakai garam viral di media sosial. Tak kalah viral, kini ada tips soal air dingin yang bisa kembalikan kesegaran stroberi.

Stroberi merupakan buah yang masih satu keluarga dengan buah berry lainnya, seperti blueberry, blackberry, raspberry, dan lainnya. Buah berwarna merah cantik ini bisa tumbuh di daerah yang dingin dan lembab. Biasanya ditanam di pot-pot kecil.

Rasanya asam manis menyegarkan dengan kandungan vitamin C yang tinggi. Oleh karenanya stroberi jadi salah satu buah yang mengandung zat antioksidan tinggi. Stroberi bisa dimakan begitu saja atau diolah jadi jus, milkshake, es krim, dan campuran dessert lainnya.

cara mencuci strawberryCara mencuci strawberry Foto: TikTok @callmekristatorres

Namun sebelum mengonsumsinya, Anda harus memastikan stroberi bersih dari kotoran, ulat, dan lainnya. Belum lama ini tips membersihkan stroberi menggunakan garam viral di TikTok. Tips tersebut ternyata banyak membantu mereka yang tidak mengetahui kalau terdapat ulat kecil di dalam stroberi yang susah sekali terlihat.

Baca Juga: Video TikTok Ini Tunjukkan Cara Mencuci Strawberry untuk Basmi Serangga

Caranya Anda hanya tinggal merendam stroberi-stroberi tersebut di air yang telah diberikan garam sebelumnya. Hasilnya Anda akan melihat ulat-ulat kecil keluar dari lubang buah stroberi tersebut.

Tips kembalikan kesegaran stroberiTips kembalikan kesegaran stroberi Foto: Facebook / Brittany King

Nah, kali ini ada lagi tips membantu soal stroberi. Tips ini dibagikan oleh seorang wanita di media sosial Facebook dengan akun Brittany King (8/5).

Ia mengunggah beberapa foto yang memperlihat beberapa stroberi miliknya telah berubah warna sedikit menghitam. Stroberi yang mulai menghitam tersebut lalu dimasukkan ke dalam air dingin berisikan es batu.

Tips kembalikan kesegaran stroberiTips kembalikan kesegaran stroberi Foto: Facebook / Brittany King

Wanita bernama Brittany tersebut kemudian memperlihatkan kembali kondisi stroberi setelah direndam di dalam air dingin. Brittany menjelaskan lewat keterangan di Facebook, kalau stroberi tersebut harus direndam selama 20 menit. Kemudian kondisinya kembali seperti semula berwarna merah dan terlihat segar.

Tips dari Brittany King tersebut ternyata menarik perhatian banyak netizen. Tipsnya tersebut pun viral terlihat dari jumlah likes dan shares yang ia dapatkan.

Baca Juga: 5 Tips Cuci Buah dan Sayur yang Perlu Kamu Tiru di Rumah



Simak Video "Nyamannya Belanja di Pasar Modern Fresh Market Pantai Indah Kapuk"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)