Ghost Pepper, Mie Instan Terpedas di Dunia yang Bikin Lidah Terbakar!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Sabtu, 30 Mei 2020 11:00 WIB
Ghost Pepper Foto: Sethlui
Jakarta -

Ghost Pepper cocok untuk pencinta mie bercita rasa pedas. Tak main-main, mie instan dalam cup ini dibuat dari ghost pepper, salah satu cabai terpedas di dunia.

Ghost pepper masuk dalam daftar cabai terpedas di dunia. Di tahun 2020, Pepper Head (29/5) mencatatnya ada di urutan tujuh. Cabai dengan nama lain Bhut Jolokia ini memiliki 1,1041,427 Scoville Heat Unit (SHU) yang menunjukkan tingkat kepedasan cabai. Konon ghost pepper 4.000 kali lipat lebih pedas dari Tabasco

Meski rasanya super pedas, banyak orang tertarik mencoba ghost pepper. Apalagi pada tahun 2019, produsen mie instan di Malaysia, MAMEE meluncurkan varian Daebak Ghost Pepper Spicy Chicken Noodles. Produk ini sempat diklaim sebagai mie instan terpedas di dunia mengalahkan Samyang dari Korea.

Ghost PepperGhost Pepper Foto: Sethlui


Baca Juga: Bikin Lidah Mati Rasa! Ini 5 Mie Mala khas Sezchuan yang Pedas Gila

Di Malaysia, Ghost Pepper dijual di 7-11 (Seven Eleven). Harganya berkisar 5,8 RM atau sekitar Rp 20.000, sebut TripZilla (19/5). Kemasan mie instan ini mencuri perhatian dengan dominasi warna hitam dan merah. Tertulis keterangan Spicy Chicken di bagian depan.

Saat dibuka, terlihat ada garpu plastik dan saus kental dalam kantong kecil. Untuk memasaknya, Sethlui (29/5) mengungkap tinggal merendam mie instan dengan air panas lalu tiriskan. Setelah itu masukkan saus berwarna kehitaman ke dalam mie dan aduk rata. Tampilannya terlihat unik karena warna mie Ghost Pepper juga hitam.

Ghost PepperGhost Pepper Foto: Sethlui


Jika tertarik mencobanya, Ghost Pepper dijual di toko-toko online di Indonesia. Harganya bervariasi, mulai dari Rp 50.000 per cup. Beberapa penjual menawarkan mie Ghost Pepper yang ada logo halalnya.

Kepedasan mie Ghost Pepper rupanya menarik perhatian banyak orang. Banyak artis dan YouTuber tertarik mencicipi mie ini lalu mengunggah video reaksi mereka saat mencicipnya. Salah satunya Tanboy Kun yang terkenal sebagai pencinta rasa pedas.

Ghost PepperGhost Pepper Foto: Sethlui


Tanboy Kun bahkan mukbang mie Ghost Pepper dengan paduan mie instan terpedas Malaysia lainnya. Menurutnya mie ini terasa mirip Samyang dengan aftertaste pahit. Di awal-awal rasa pedasnya belum terasa, namun di akhir barulah sengatan pedasnya makin kuat.

Baru-baru ini istri Denny Cagur, Shanty Denny juga mencoba mie instan pedas ini bersama anaknya. "Aromanya ke idung ya, ke mata perih," kata Shanty saat ingin melahapnya. Soal rasa ia menyebut enak.

"Saking pedesnya, sampe ke kuping-kuping panas," katanya. Sang anakpun sampai menangis dan loncat-loncat saking pedasnya. "Pedesnya di akhir om, pedesnya di tenggorokan," tutupnya.

Baca Juga: Huaah! Pedas Mampus Mie Instan Bisa Dinikmati di 5 Tempat Ini



Simak Video "Bikin Laper: Icip-icip dan Intip Pembuatan Timlo Khas Solo"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)