Keju Terbaik di Dunia Ini Berasal dari Pabrik 100 Tahun

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 28 Mei 2020 06:00 WIB
keju terbaik di dunia Foto: Instagram @cabotcheese
Jakarta -

Keju terbaik di dunia ini berasal dari pabrik berusia 100 tahun. Susu yang jadi bahan bakunya didapat dari 800 peternakan keluarga di seluruh New England.

Keju adalah produk olahan susu yang punya banyak penggemar. Terdiri dari beragam jenis, karakteristik setiap keju berbeda. Keju juga jadi bahan makanan yang melezatkan banyak sajian seperti pasta, pizza, burger, dessert, kue, dan lainnya.

Saking banyaknya keju di dunia, ada kompetisi khusus mencari keju terbaik. Tahun 2019, pemenangnya berasal dari produsen atau pabrik yang usianya telah menginjak 100 tahun di Amerika Serikat.

keju terbaik di duniakeju terbaik di dunia Foto: Instagram @cabotcheese

Dilansir dari Food NDTV (26/5), keju tersebut berasal dari susu sapi organik. Dimana sapi-sapinya diberikan pakan rumput dan dipelihara dengan sangat baik. Setelah susu diperah lalu disimpan di dalam tangki besar, lalu diangkut oleh truk khusus untuk mencapai pabrik dengan kualitas yang tetap baik.

Baca Juga: 'Swiss Gruyere' Jadi Keju Terbaik Dunia, Ini Keistimewaannya

Pabrik keju yang memproduksi jenis keju terbaik di dunia ini adalah Cabot Cheese. Pabrik tersebut didirikan tahun 1919. Hingga saat ini pabrik Cabot Cheese telah membuat sebanyak 58.000.000 kilogram keju cheddar setiap tahunnya untuk memenuhi permintaan pasar di beragam toko yang ada di Amerika Serikat dan penjuru dunia lainnya.

Keju-keju yang berasal dari susu organik tersebut dibuat menjadi beragam jenis keju. Seperti keju cheddar, cottage, dan ada juga produk mentega, sour cream, dan yogurt. Di pabrik ini untuk membuat 500 gram keju saja memerlukan 10 galon susu sapi organik. Tak keju buatan pabrik ini jadi yang terbaik di dunia.

keju terbaik di duniakeju terbaik di dunia Foto: Instagram @cabotcheese

Keju-keju yang diproduksi pabrik Cabot juga terdiri dari beberapa variasi. Ada keju yang dikhususkan untuk olahan Mac & Cheese dan pizza. Ada juga keju rasa bacon, keju dengan citarasa pedas, dan lainnya.

Baca Juga: Sudah Dinobatkan Keju Terbaik Dunia, Ternyata dari Wilayah Ini Lho!



Simak Video "Bikin Ngiler! Mie Sarden Keju, Cocok untuk Berbuka"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)
d'Mentor
×
Trik Dapur Ngebul Hendy Setiono
Trik 'Dapur' Ngebul Hendy Setiono Selengkapnya