Nongkrong di Resto-Bar Saat Pandemi Corona, Jungkook 'BTS' Dikritik

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 22 Mei 2020 17:30 WIB
- Foto: Istimewa
Jakarta -

Beberapa waktu yang lalu muncul kabar Jungkook 'BTS' dan beberapa member boyband lainnya bertemu di resto-bar saat pandemi Corona. Hal ini membuat mereka dikritik oleh banyak orang.

Pihak Big Hit Entertaiment tempat boyband BTS bernaung baru-baru ini mengeluarkan pernyataan permintaan maaf mereka tentang Jungkook yang terlihat mengunjung resto-bar di wilayah Itaewon bulan lalu.

Baca Juga: Lahap Makan Asparagus, Jungkook 'BTS' Bikin Ngiler Banyak Fans

-- Foto: Istimewa

Dlansir dari Asia One (22/05), dalam pernyataan yang mereka berikan, Big Hit Entertaiment mengatakan bahwa Jungkook mengunjungi resto-bar di Itaewon pada tanggal 25 April lalu.

Kasus ini menjadi perhatian setelah awal bulan Mei lalu, banyak kasus virus Corona yang menyebar di Itaewon. Pertambahan virus di Itaewon ini muncul setelah pemerintah Korea Selatan mulai mengangkat peraturan ketat social distancing menjadi lebih santai.

"Kami tidak memiliki alasan lain untuk menempatkan kehidupan pribadi artis kami, sebelim kami menekankan betapa pentingnya menjaga jarak. Kami meminta maaf atas kejadian ini. Jungkook juga sangat menyesal karena ia tidak mengikuti aturan social distancing dengan serius," jelas Big Hit Entertaiment.

-- Foto: Istimewa

Tapi Jungkook tidak sendirian saat nongkrong di resto-bar yang ada di Itaewon. Ia ditemani oleh tiga member K-pop lainnya, yaitu Cha Eun Woo dari grup Astro. Kemudian ada Mingyu dari grup Seventeen dan Jaehyun dari grup NCT. Mereka semua dinyatakan negatif virus Corona.

Tentu saja hal ini membuat Jungkook dan teman-temannya dikritik oleh banyak orang. Sehingga pihak menejemen mereka mengeluarkan permintaan maaf dan memastikan bahwa artis mereka menyesali perbuatannya.

"Kami merasa sangat bertanggung jawab dengan situasi seperti ini. Situasi ini terjadi karena menejemen yang lalai dalam mengontrol artis mereka. Kami dengan tulus meminta maaf karena sudah menimbulkan kecemasan di kalangan penggemar yang menyayangi artis kami," ungkap perwakilan Pledis Entertaiment tempat Mingyu bernaung.

-- Foto: Istimewa

Meski Jungkook dan teman-temannya tidak melanggar hukum apapun, tapi mereka tetap dikritik karena tidak menerapkan social distancing.

Hingga saat ini pihak Korea Centers for Disease Control and Prevention (KCDC) mengumumkan bahwa pandemi Corona masih berlangsung di Korea Selatan meski jumlah kasusnya cukup kecil.

KCDC juga menyarankan pihak bar, club, dan hiburan malam lainnya untuk membatasi jam kerja mereka dengan melakukan protokol pencegahan penyebaran virus.

Baca Juga: Aksi Jungkook Goda Member BTS dengan Hot Dog Ini Bikin Penggemar Ngiler!



Simak Video "Es Timun Suri Cincau, Segar dan Manis untuk Buka Puasa"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)