Salut! Driver Ojol Lansia Ini Semangat Antar Makanan Bersama Istrinya

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 22 Mei 2020 10:30 WIB
Driver ojol lansia Foto: Facebook / Phakhanut Blackbox
Jakarta -

Usia bukanlah penghalang untuk terus semangat mencari rezeki. Hal tersebut ditunjukkan oleh driver ojol di Thailand yang antar makanan bersama istrinya.

Kisah viral driver (supir) ojek online (ojol) antar makanan tak hanya terjadi di Indonesia saja. Driver ojol di Thailand pun punya kisah menarik yang mengharukan sampai viral di Facebook.

Berawal dari seorang driver ojol antar makanan yang melakukan pembelian di salah satu gerai sushi di Thailand. Usianya sudah tak lagi muda. Terlihat dari rambutnya yang sudah memutih dan raut wajahnya yang lelah.

Driver ojol lansiaDriver ojol lansia Foto: Facebook / Phakhanut Blackbox

Ia membeli beberapa porsi sushi untuk diantarkan kepada pelanggannya yang memesan. Ternyata driver ojol ini pergi bersama istrinya. Sang istri duduk di jok belakang motor sambil membawa tas untuk menempatkan makanan yang telah dibeli.

Baca Juga: Salut! Netizen Ajak Belikan Makanan untuk Driver Ojol yang Sepi Order

Kisah driver ojol lansia ini diunggah seorang netizen dengan akun Facebook Phakhanut Blackbox (15/5). Netizen tersebut merupakan pemilik dari gerai sushi Hat Yai yang berlokasi di Songkla, Thailand.

Driver ojol lansiaDriver ojol lansia Foto: Facebook / Phakhanut Blackbox

Unggahannya tersebut telah disukai sebanyak 6.400 pengguna, dibanjiri 477 komentar, serta telah dibagikan ulang sebanyak 4.600 pengguna Facebook. Netizen tersebut pada kolom statusnya menuliskan tentang kalimat yang diucapkan oleh driver ojol lansia itu.

Driver ojol tersebut mengatakan, "Paman tidak mau jadi beban. Jika kamu masih punya energi lakukanlah. Istriku ikut karena takut merasa kesepian di rumah."

Driver ojol lansiaDriver ojol lansia Foto: Facebook / Phakhanut Blackbox

Mereka juga mengatakan walau telah berada pada usia yang sudah tidak muda lagi, namun mereka tak ingin menyusahkan anaknya. Hal ini jadi alasan mereka masih bekerja untuk mencukupi kehidupannya.

Kisah driver ojol di Thailand ini bisa jadi suatu pembelajaran yang berharga. Belajar dari driver tersebut walaupun sudah tua namun masih tetap bersemangat dalam bekerja tanpa ingin merepotkan siapapun.

Baca Juga: Hiks! Driver Ojol Ini Tetap Ingat Belikan Jus Anaknya Saat Kerja



Simak Video "Bikin Laper: Jajal Pineapple Fried Rice Bareng Ibnu Jamil"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)