Pesta Kawinan Batal, Pengantin Ini Bagikan Makanan Untuk Orang Miskin

Riska Fitria - detikFood Rabu, 20 Mei 2020 13:30 WIB
- Foto: AP
Jakarta -

Pesta pernikahannya batal karena pandemi corona, pengantin baru ini bagikan makanan ke orang yang tak mampu. Mereka tetap mengenakan busana pernikahan.

Dampak virus corona telah menghancurkan rencana yang sudah dirancang sedemikian rupa. Salah satunya rencana pesta pernikahan megah yang telah diimpi-impikan oleh pasangan pengantin asal Malimbada, Sri Lanka.

Pasangan pengantin itu adalah Darshana Kumara Wijenerayana dan Pawani Rasanga. Mereka bahkan sudah menghabiskan waktu selama berbulan-bulan untuk merencanakan pesta pernikahan yang megah.

-- Foto: AP

Namun, rencana tersebut sirna ketika virus corona muncul dan menjadi momok yang meresahkan. Padahal ia telah menyiapkan segala hal untuk keberlangsungan pesta pernikahan.

"Kami sudah menyiapkan semuanya. Pakaian, cincin, kue ruang resepsi sudah dipesan. Rencananya kamu akan mengundang 250 tamu," ujar Darshana seperti yang dikutip dari VOA News (18/05).

Baca Juga : Hindari Virus Corona, Pengantin Ini Gelar Pesta Drive-Thru

Lebih lanjut, Darshana mengatakan bahwa seharusnya pesta pernikahan diadakan pada 27 April 2020 sesuai rencana. Namun, karena virus corona, keluarga dan temannya pun menyarankan untuk ditunda.

-- Foto: AP

Daripada menunda, pasangan pengantin itu tetap melangsungkan pernikahan tanpa menggelar pesta. Mereka hanya mendaftarkan pernikahan dengan ditemani keluarga dan teman.

Sebagai gantinya, pasangan pengantin tersebut memilih untuk merayakan pernikahannya dengan memberi makan orang yang tak mampu. Bahan-bahan makanan yang dikemas dalam plastik diantar langsung oleh kedua mempelai sambil masih mengenakan kostum pernikahan.

Pemberian makanan untuk orang tak tidak mampu itu diharapkan dapat bermanfaat bagi mereka, apalagi di tengah pandemi ini yang membuat sebagian besar masyarakat kehilangan penghasilan.

-- Foto: AP

Kedua pengantin baru itu juga memberikan potongan kue pengantin mereka kepada anak-anak. Selain itu, mereka juga memberikan mobil mainan. Tak lupa, mereka juga mengenakan masker untuk mencegah tertularnya virus corona yang mulai menyebar luas di Sri Lanka.

Antisipasi dari virus corona itu juga dilakukan dengan menggunakan hand sanitizer setiap kali berpindah dari rumah satu ke rumah lainnya. Kisah pernikahan mereka kemudian viral dan membuat banyak orang tersentuh.

"Dengan melakukan ini, kami sangat puas ketika melihat kebahagiaan di wajah mereka, terutama anak-anak, aku tidak bisa berkata-kata untuk menjelaskan kebahagiaan itu," ujar Darshana.

Baca Juga : Menikah di Tengah Corona, Begini Kisah Jamuan Makan para Mempelai



Simak Video "Es Timun Suri Cincau, Segar dan Manis untuk Buka Puasa"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)