Keren! Restoran di Belanda Ini Siapkan Ruang Kaca Untuk Cegah Virus Corona

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 08 Mei 2020 08:00 WIB
- Foto: Istimewa
Jakarta -

Salah satu restoran di Belanda punya cara baru untuk mencegah penyebaran virus corona. Mereka membuat ruang kaca di setiap meja pengunjung.

ETEN Restaurant di kota Amsterdam, Belanda menawarkan pengalaman bersantap di luar ruangan di tengah wabah virus corona. Pengunjung bisa bernafas bebas sambil menikmati aneka hidangan yang disajikan di sana.

Baca Juga: Takut Virus Corona, Begini Cara Restoran di China Kirim Makanan Tanpa Kontak Langsung

-- Foto: Istimewa

Dilansir dari Reuters (07/05), ETEN Restaurant yang merupakan bagian dari Mediamatic Art Centre kini membangun ruang kaca di setiap meja yang ada. Ruang kaca ini cukup luas bisa menampung 2-3 orang di dalamnya.

Semua pelayan juga mengenakan sarung tangan dan pelindung wajah transparan. ETEN Restaurant juga menyiapkan papan panjang untuk mengirimkan makanan ke dalam ruangan atau kabin kaca untuk memaksimalkan social distancing antara pelayan dan pengunjung.

Konsep ini diterapkan agar orang-orang bisa tetap makan di luar secara aman tanpa perlu takut terpapar virus Corona. Kesan romantis dan intim juga membuat para pengunjung betah berlama-lama di dalam ruang kaca ini.

-- Foto: Istimewa


Untuk sekarang konsep ruang kaca ini masih dikembangkan dan belum dibuka untuk umum. Hanya keluarga dan teman-teman dari pegawai ETEN Restaurant yang baru bisa mencobanya.

ETEN juga menawarkan pengalaman makan malam romantis dengan pemandangan aliran air di sana.

"Ruang kaca ini sangat nyaman dan bagus, makanannya juga enak," jelas Janita Vermulen yang diundang untuk mencoba konsep ruang kaca ini.

Sementara ETEN Restaurant menyebut ruang kaca ini dengan nama 'Serres Séparées' atau rumah kaca terpisah di dalam bahasa Prancis.

-- Foto: Istimewa

"Kami sekarang tengah belajar cara membersihkan ruang kaca, bagaimana meningkatkan layanan, serta mencari cara membersihkan piring-piring dengan cara yang elegan. Sehingga semua pengunjung di sini bisa mendapatkan servis terbaik," pungkas Willem Velthoven selaku perwakilan dari Mediamatic Art Centre.

Sebelumnya hadir juga restoran unik di tengah virus Corona. Restoran di Swedia hanya menyediakan satu meja dan satu kursi saja di restorannya yang terletak di lapangan luas.

Baca Juga: Restoran Ini Dibuat Hanya Untuk Satu Pengunjung



Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)