Bank Makanan Ini Terima Donasi Daging Wagyu Senilai Rp 33 Miliar

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 05 Mei 2020 13:30 WIB
- Foto: Istimewa
Jakarta -

Perusahaan daging di Amerika Sumbangkan daging wagyu bernilai Rp 33 miliar untuk bank makanan di San Francisco. Daging itu akan diolah untuk korban COVID-19.

Snake River Farms merupakan salah satu produsen makanan dari Idaho yang terkena imbas dari COVID-19. Meski begitu perusahaan makanan yang terkenal dengan daging sapi wagyu ini tetap menyumbangkan makanan yang mereka punya dalam jumlah besar.

Baca Juga: Salut! Netizen Patungan Kirim Makanan Untuk Para Perawat dan Dokter

-- Foto: Istimewa

Dilansir dari Fox News (05/05), Snake River Farms baru saja mengirimkan donasi mereka berupa potongan daging wagyu untuk steak sekitar 200.000 porsi. Total sumbangan ini mencapai USD 2 juta (Rp 33 miliar) untuk bank makanan di San Francisco.

Donasi ini merupakan bagian dari kegiatan amal Snake River Farms yang membagikan daging wagyu mencapai USD 8 juta (Rp 132 miliar). Mereka menyumbangkan daging-daging mahal ini ke kota yang terkena imbas paling parah pada saat COVID-19 seperti New York, Seattle, dan Los Angeles.

Padahal biasanya Snake River Farms hanya menjual daging steak mereka ke restoran mewah yang berkelas.

-- Foto: Istimewa

"Di Snake River Farms ini merupakan bisnis keluarga. Mulai dari peternak hingga distributor, kami melaluinya bersama-sama. Kami percaya bahwa dalam krisis seperti ini makanan bisa memberikan rasa nyaman dan kesembuhan," ungkap Jay Tjeiler selaku Executive Director Marketing di Snake River Farms.

"Meski pun kami jauh, tapi semua orang yang tengah berjuang melalui pandemi ini terutama di California sangat berarti untuk kami," lanjutnya.

Bekerja sama dengan komunitas relawan TogetherSF. Nantinya daging-daging wagyu ini akan dikirimkan ke beberapa bank makanan di wilayah sana seperti bank makanan Meals on Wheels, Self Help for The Elderly hingga penampungan umum lainnya.

-- Foto: Istimewa

Belakangan ini banyak keluarga di Amerika yang bergantung pada pemberian makanan dari bank makanan. Bahkan banyak bank makanan yang mendistribusikan makanan lebih banyak setiap minggunya untuk keluarga yang kekurangan makanan.



Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)