Ramai Pelanggan Saat Pandemi Corona, Restoran Ini Disambangi Polisi

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 05 Mei 2020 12:00 WIB
Restoran ramai pelanggan saat pandemi Corona Foto: Twitter @pedoqpop
Jakarta -

Masih diserbu pelanggan di tengah pandemi COVID-19, restoran di Malaysia ini disambangi polisi. Hal ini karena restoran tak terapkan social distancing.

Pandemi COVID-19 masih menjadi momok di Malaysia. Negara tersebut kini masih memberlakukan MCO (Movement Control Order) dimana aktivitas warganya di luar rumah dibatasi.

Namun masih ada saja yang tidak mengindahkan aturan tersebut. Seperti dilansir dari World of Buzz (4/5), sebuah restoran yang menjual nasi briyani ayam madu di Bangsar tidak menaati aturan yang dibuat pemerintah.

Restoran ramai pelanggan saat pandemi CoronaRestoran ramai pelanggan saat pandemi Corona Foto: Twitter @pedoqpop

Restoran bernama Mahbub itu masih diserbu banyak pelanggan. Terlihat dari foto, banyak pelanggan memenuhi restoran tersebut. Mereka seakan tidak peduli dengan ancaman COVID-19 di sekeliling mereka.

Baca Juga: Duh! Pria Ini Didenda Rp 16 Juta karena Keluar Rumah Beli Roti Prata

Seorang netizen dengan akun Twitter @pedoqpop mengunggah foto yang memperlihatkan ramainya restoran tersebut. Bahkan penjualnya sampai tak terlihat. Hal itu pun akhirnya memancing reaksi netizen.

Tak perlu waktu lama restoran tersebut akhirnya diamankan oleh pihak kepolisian setempat. Mereka menyambangi restoran tersebut dan menjaga ketat hingga akhirnya restoran kembali sepi.

Restoran ramai pelanggan saat pandemi CoronaRestoran ramai pelanggan saat pandemi Corona Foto: Twitter @pedoqpop

Sebelum pandemi COVID-19 menyerang Malaysia, sebenarnya restoran Mahbub tersebut memang sudah ramai pengunjung. Namun seharusnya pihak restoran bertindak tegas dan ikut mematuhi peraturan MCO yang ada. Hal ini tunuk memutus rantai penyebaran COVID-19.

Pihak keamanan di Malaysia pun meninggalkan pesan, "Masyarakat perlu melatih disiplin tinggi untuk diri sendiri. Patuhi arahan Pemerintah, jaga keselamatan diri dan keluarga kalian masing-masing."

Baca Juga: Di Restoran Ini Makan Lebih dari 90 Menit Didenda Rp 400 Ribu



Simak Video "Seru Banget! Racik Sushi Sendiri dengan 100 Pilihan Isian"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)