Coba Puasa Pertama Kali, Seperti Ini Pengalaman Aktris Korea Jini Hyeon

Yenny Mustika Sari - detikFood Sabtu, 02 Mei 2020 04:00 WIB
Aktris Korea coba puasa pertama kali Foto: YouTube / Sunny and Chris
Jakarta -

Sebelumnya YouTuber Korea telah mencoba berpuasa untuk pertama kalinya. Kini aktris cantik Korea ini ikut merasakan hal serupa.

YouTuber asal Korea Selatan yaitu Sunny Dahye sebelumnya telah membagikan pengalaman berpuasanya untuk pertama kali. Ia bukan seorang muslim hanya saja ingin mencoba bagaimana puasa di bulan Ramadhan. Sunny juga melakukan puasa sebagai diet.

Kini tak hanya Sunny saja, aktris cantik asal Korea yaitu Jini Hyeon ikut tertantang mencoba puasa untuk pertama kalinya. Jini Hyeon merupakan aktris sekaligus teman Sunny.

Aktris Korea coba puasa pertama kaliAktris Korea coba puasa pertama kali Foto: YouTube / Sunny and Chris

Lewat akun YouTube Sunny and Chris (30/4), Jini Hyeon membagikan pengalamannya berpuasa dengan Sunny dan pasangannya, Chris. Mereka bangun sekitar pukul 3 pagi waktu Korea. Sunny pun memasakkan menu sahur mereka.

Baca Juga: Begini Pengalaman Orang Korea dan Amerika yang Coba Puasa Seharian

Saat itu Sunny memasak sup sujaebi dan nasi kare khas Jepang. Mereka lantas meminum air putih yang banyak agar tetap terhidrasi.

Aktris Korea coba puasa pertama kaliAktris Korea coba puasa pertama kali Foto: YouTube / Sunny and Chris

Pada pukul 10 pagi, Jini Hyeon dan Sunny pergi ke supermarket untuk berbelanja keperluan makanan berbuka puasa. Jini pun mengaku kalau dirinya sudah merasa lelah dan lapar. Namun ia tidak terlalu haus, aktris cantik itu pun tetap semangat menjalani puasa untuk pertama kalinya.

Sunny mengajak Jini untuk membeli bahan-bahan sop buah. Saat berbelanja Jini terlihat mulai goyah karena banyaknya godaan makanan lezat di supermarket tersebut.

Untuk melawan rasa lapar itu, Jini mengatakan kalau dirinya sedang membayangkan makanan favoritnya. Bahkan rasa makanan favoritnya tersebut terasa di lidahnya.

Baca Juga: Begini Persiapan Orang Indonesia yang Jalani Puasa di Korea!

Aktris Korea coba puasa pertama kaliAktris Korea coba puasa pertama kali Foto: YouTube / Sunny and Chris

Saat waktu sudah sore, mereka pun membuat sop buah. Sop buah tersebut terdiri dari potongan buah semangka, anggur hijau, dan apel. Mereka juga menambahkan susu kental manis dan sirup gula. Saat membuat sop buah tersebut Jini hampir saja membatalkan puasanya. Pasalnya ia hampir mencicipi gula!

Waktu puasa di Korea lebih lama dari Indonesia, mereka pun berbuka puasa sekitar pukul 19.30. Ekspresi bahagia terlihat dari wajah Jini saat waktu buka puasa tiba.

Ia menyantap sop buahnya dengan sangat lahap. Ia juga mengatakan kalau waktu terberatnya saat menjalankan puasa itu saat memasuki pukul 5 sore. Jini mengatakan kalau waktu seperti lama sekali berlalu dan energinya mulai menurun. Namun hasilnya, ia bisa puasa sampai akhir!



Simak Video "Menu Sahur Simple: Masak Tomato Scramble Egg"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)