Begini Persiapan Orang Indonesia yang Jalani Puasa di Korea!

Yenny Mustika Sari - detikFood Minggu, 26 Apr 2020 04:00 WIB
Orang Indonesia beli persiapan puasa di Korea Foto: YouTube / Kimbab Family
Jakarta -

Belanja persiapan Ramadhan tak hanya berlaku di Indonesia saja. Orang Indonesia yang tinggal di Korea Selatan ini pun berbelanja untuk Ramadhan.

Wanita asal Indonesia bernama Gina yang kini tinggal di Korea Selatan membagikan cerita serunya saat berbelanja keperluan Ramadhan 2020. Gina merupakan WNI yang menikah dengan orang Korea dan kini memiliki 3 anak.

Dulu mereka sempat tinggal di Indonesia namun sudah menetap di Korea Selatan tepatnya di Seoul. Lewat channel YouTubenya yaitu Kimbab Family (23/4), Gina dan keluarga kecilnya pergi berbelanja ke salah satu supermarket di Korea.

Orang Indonesia beli persiapan puasa di KoreaOrang Indonesia beli persiapan puasa di Korea Foto: YouTube / Kimbab Family

Di awal video Gina menjelaskan kalau dirinya akan berbelanja untuk keperluan dirinya selama berpuasa. Wanita tersebut ditemani suami dan 3 orang anaknya saat berbelanja.

Baca Juga: 5 Makanan Khas Daegu, Kota di Korsel yang Juga Terjangkit Virus Corona

Ia membeli banyak bahan makanan, seperti beras, telur, susu, buah-buahan, gula pasir, hingga mie goreng instan merek Indonesia yang sangat populer di Korea. Gina juga membeli nasi instan untuk stok di rumah selama puasa.

Orang Indonesia beli persiapan puasa di KoreaOrang Indonesia beli persiapan puasa di Korea Foto: YouTube / Kimbab Family

Ia juga menjelaskan cara memasak nasi instan tersebut, hanya dibuka bungkusnya sedikit lalu dipanaskan menggunakan microwave. Jadi sangat pas untuk stok selama Ramadhan.

Ibu dari 3 anak tersebut juga menjelaskan kalau harga bahan makanan di Korea Selatan selama Ramadhan tidak ada peningkatan. Ia juga menjelaskan kepada suaminya kalau setiap kali Ramadhan tiba, harga bahan makanan pokok di Indonesia pasti melonjak tajam.

Orang Indonesia beli persiapan puasa di KoreaOrang Indonesia beli persiapan puasa di Korea Foto: YouTube / Kimbab Family

Korea Selatan sendiri sudah menjalani puasa mereka lebih awal yaitu pada tanggal 23 April 2020. Waktu puasa Korea Selatan juga lebih lama dari Indonesia. Terhitung sekitar 16 jam 30 menit mereka harus menjalani ibadah puasa setiap hari.

Baca Juga: Berani Coba? Ini 4 Makanan Khas Korea yang Tak Biasa!



Simak Video "Menu Sahur Simple: Masak Tomato Scramble Egg"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)