Berani Coba? Ini 4 Makanan Khas Korea yang Tak Biasa!

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 10 Mar 2020 18:30 WIB
Beondegi on frying pan, Beondegi is a Korean street food made with silkworm pupae as boiled or steamed Foto: iStock
Jakarta -

Jika kamu penikmat makanan khas Korea, tak ada salahnya mencicipi beberapa menu tak biasa ini. Mulai dari ceker ayam pedas hingga kepompong ulat sutera!

Korea Selatan merupakan negara yang populer karena musik dan budayanya. Musik K-POP yang mendunia membuat banyak orang penasaran dengan keunikan negara gingseng tersebut.

Keunikan Korea Selatan salah satunya ada pada kuliner yang memanjakan lidah dan digemari banyak orang. Cita rasanya diterima cukup baik di lidah banyak orang.

Beberapa makanan khas Korea yang populer adalah tteokbokki, odeng, ramyeon, bulgogi, corndog, kimbap, dan lainnya. Namun makanan tersebut sudah biasa. Jika ingin yang lebih menantang, sepertinya kamu harus mencoba makanan khas Korea unik berikut.

Berikut 4 makanan khas Korea yang unik dan cukup menantang.

Baca Juga: Yuk, Bikin Sendiri 5 Makanan Korea Enak dan Populer ini!

1. Dakbal (Ceker Ayam Pedas)

Berani Coba? Ini 4 Makanan Khas Korea yang Tak Biasa!Foto: iStock

Makanan khas Korea yang unik pertama adalah dakbal. Terbuat dari ceker ayam yang dimasak dengan bumbu pedas. Bumbu pedasnya terbuat dari campuran gochujang dan bumbu khas Korea lainnya.

Sama seperti di Indonesia, ternyata negara Korea juga memanfaatkan ceker ayam sebagai panganan yang lezat. Namun tak semua orang dapat memakan dakbal ini karena bentuknya yang cukup aneh.

2. Dwae ji cup dae gi (Kulit Babi)

Berani Coba? Ini 4 Makanan Khas Korea yang Tak Biasa!Foto: Istimewa

Selanjutnya ada dwae ji cup dae gi yang merupakan makanan khas Korea terbuat dari kulit babi. Hidangan satu ini dimasak dengan bumbu pedas dan biasanya dipanggang seperti Korean BBQ pada umumnya.

Banyak orang tak terbiasa dengan hidangan dwae ji cup dae gi karena terlihat aneh dan sangat kenyal. Namun bagi penikmatnya makanan tersebut diyakini dapat meningkatkan kesehatan kulit yang akan membuatmu terlihat lebih muda. Berani coba?

3. San-nakji (Gurita Hidup)

Berani Coba? Ini 4 Makanan Khas Korea yang Tak Biasa!Foto: iStock

San-nakji merupakan makanan khas Korea berupa gurita mentah yang disajikan seperti sashimi. Ada juga yang menikmati san-nakji saat masih hidup dalam keadaan yang segar.

Makanan khas Korea yang unik ini banyak dijumpai di restoran khas Korea. Banyak juga ditawarkan di warung kecil di pasar tradisional Korea. Kabarnya rasa dari san-nakji ini segar, untuk menyantapnya diberikan kecap asin.

Baca Juga: 7 Jenis Makanan Ekstrem yang Mematikan Ini Tetap Digemari

4. Bondaegi (Kepompong Ulat Sutera)

Berani Coba? Ini 4 Makanan Khas Korea yang Tak Biasa!Foto: iStock

Satu lagi makanan khas Korea yang cukup unik, namanya bondaegi. Terbuat dari kepompong ulat sutera, makanan berikut terlihat sedikit menyeramkan. Sekilas bentuknya mirip dengan badan kecoa sehingga banyak yang salah menyangkanya.

Bondaegi diolah dengan marinasi kecap asin setelah itu barulah direbus atau dikukus. Jika ingin mencobanya, kamu bisa pergi ke pasar tradisional Korea karena banyak dijumpai di sana.



Simak Video "Bikin Laper: Jajal Samgyetang Bareng Dimas Beck"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)