Chef Alain Ducasse Klaim Lebih Aman Makan di Resto saat Pandemi Corona

Riska Fitria - detikFood Selasa, 28 Apr 2020 12:00 WIB
- Foto: Istimewa
Jakarta -

Chef selebriti Alain Ducasse menyebutkan lebih aman makan di restoran daripada masak sendiri di rumah saat pandemi virus corona. Ini alasannya.

Untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona, pemerintah di banyak negera di dunia yang alami pandemi corona memberlakukan lock down. Mereka mengharuskan masyarakatnya tetap berada di rumah. Kerja, belajar dan beribadah di rumah.

Selain itu, tempat-tempat umum seperti restoran, toko, kedai hingga hotel kebanyakan juga telah menutup pintunya, karena berkurangnya pelanggan. Tentu saja banyak orang yang memilih untuk makan di rumah demi keamanan. Merekapun memasak makanan sendiri di rumah.

-- Foto: Istimewa

Namun, selebriti chef selagus pengusaha restoran Alain Ducasse punya pandangan berbeda. Ia mengklaim bahwa makan di restoran justru lebih aman daripada makan di rumah.
" Lebih baik makan di restoran yang tanpa risiko dibandingkan makan di rumah. Karena Anda harus ke pasar dan bertemu, bersentuhan dengan orang dan tidak semua orang memakai masker," ujarnya seperti dilansir AFP (26/4).

Baca Juga : Takut Virus Corona, Begini Cara Restoran di China Kirim Makanan Tanpa Kontak Langsung

Lebih lanjut, ia juga mengatakan bahwa bahan masakan yang dijajakan di pasar pasti tidak luput dari sentuhan orang-orang yang berbelanja. Menurutnya, hal itu bisa menyebarkan virus corona.

-- Foto: Istimewa

Dengan pendapatnya itu, chef yang memiliki 17 bintang Michelin untuk restoran-restorannya menyampaikan pendapatnya itu kepada Presiden Prancis, Emmanuel Macron pada Jumat kemarin.

Chef Alain Duccasse menyerukan untuk pembukaan kembali gerai-gerai restoran yang telah ditutup akibat pandemi virus corona. Ia juga menyarankan agar restoran yang kembali dibuka secara bertahap dan bertanggung jawab.

-- Foto: Istimewa

Dalam hal ini, Chef Alain Duccasse merasa terpukul karena pendapatannya dari restoran terus merosot akibat pandemi virus corona. Itu juga dirasakan oleh semua pelaku bisnis di bidang kuliner.

Menanggapi pendapat Chef Alain Duccase, Pemerintah Prancis mengatakan akan memutuskan kapan kafe, restoran dan hotel dapat kembali beroperasi pada akhir Mei mendatang.

Baca Juga : Demi Cegah Penularan Virus Corona, Restoran Fast Food China Lakukan Ini



Simak Video "Es Timun Suri Cincau, Segar dan Manis untuk Buka Puasa"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)